Lionel Messi Cs Dites Corona, Ini Hasilnya

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kabar baik datang dari Barcelona setelah seluruh pemain mereka diwajibkan menjalani tes Corona COVID-19. Hasilnya, seluruh pemain negatif mengidap virus Corona dan siap berlaga saat LaLiga kembali dimulai. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, dengan hasil ini, seluruh pemain Blaugrana dapat menjalani latihan secara individual di pusat pelatihan klub pada hari ini, Jumat 8 Mei 2020. 

Baca: Berduaan di Pondok, Mantan Pacar Neymar Ditangkap Polisi

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Lionel Messi dan kawan-kawan mulai kembali ke kompleks pelatihan Joan Gamper pada hari Rabu lalu dan RAC1 melaporkan bahwa semua pemain yang diuji telah menerima 'lampu hijau' untuk bertanding. 

Dari seluruh pemain, hanya Ousmane Dembele yang masih harus dites Corona. Pasalnya, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut belum mengunjungi pusat latihan klub karena masih menjalani pemulihan cedera.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Seperti diberitakan sebelumnya, satu persatu liga top Eropa bakal lanjut usai Pandemi Corona COVID-19 mereda. Setelah Serie A Italia, giliran LaLiga yang menunjukkan sinyal serupa bakal melanjutkan kompetisi.

Barcelona

Spanyol merupakan salah satu negara yang paling terpukul karena virus corona. Tapi dalam beberapa pekan terakhir, jumlah pengidap baru Corona menunjukkan tren menurun. Kini, muncul harapan kompetisi bisa dimulai lagi, termasuk LaLiga.

"Mudah-mudahan sepakbola bisa dimulai lagi. Ini bakal tergantung dari keputusan federasi dan liga. Kami sudah mengizinkan latihan individu dalam olahraga tim," kata Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, akhir pekan lalu.

"Mudah-mudahan sepakbola bisa dimulai secepat mungkin," tegasnya.

Namun, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus, pertandingan belum bisa digelar dengan penonton. "Tentu saja kita baru bisa menonton sepakbola di televisi terlebih dahulu, bukan di stadion," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden LaLiga, Javier Tebas sempat mengungkapkan kemungkinan kelanjutan kompetisi. Pertengahan Juni 2020 menjadi waktu ideal untuk kembali memulai LaLiga.

Baca juga:

Cerita Vidal tentang Ibu dan Masa Kecilnya yang Kelabu

Masak, Salah Satu Cara Bintang Bali United Usir Bosan saat Corona

Pengakuan Kiper Juventus soal Sosok Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya