Kalau Mau Jago di Barcelona Harus Nurut Omongan Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Frankie de Jong masih belum mencapai performa maksimal sejak bergabung dengan Barcelona pada awal musim. Dia masih di bawah standar performa ketika membela Ajax Amsterdam.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Ronald Koeman sebagai pelatih Belanda menyalahkan Barcelona. Penampilan kurang memuaskan de Jong dinilai lebih karena Los Azulgranas tidak memainkan dia di posisi yang pas.

Baca juga: Neymar Jadi Balik ke Barcelona Asalkan Bisa Penuhi Hal Ini

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Cuma pandangan itu malah disanggah sendiri oleh sang pemain. de Jong mengaku bila hal tersebut lebih kepada sebuah proses dia menemukan jati diri dalam skuad Barcelona.

"Di Ajax dan Timnas saya memainkan peran berbeda, namun saya harus bisa beradaptasi. Tak mengapa karena saya bisa lebih berkembang nantinya," kata de Jong dikutip Goal.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Di Barcelona, de Jong mengaku banyak belajar dari Lionel Messi. Dia pun mengatakan selalu menurut atas segala nasihat, saran, serta perintah yang disampaikan oleh bintang berjuluk La Pulga itu.

"Jika Messi bicara dan memberi saran, maka turuti. Dia pemain terbaik. Maka selalu dengarkan dia. Hal kecil yang dia diberi tahu akan membawa perubahan dalam permainan," sambungnya.

De Jong bergabung dengan Barcelona sejak 2019 kemarin. Dia digaet dari Ajax dengan harga 75 juta euro.

Sejauh ini dia sudah tampil sebanyak 26 kali bagi Barcelona dan mencetak dua gol. Sedangkan di timnas, de Jong membukukan 15 caps dan sebiji gol.

Diharapkan de Jong ke depan bisa menjadi andalan lapangan tengah Barcelona. Usianya yang masih muda menjadi nilai plus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya