Gawat, Barcelona Pastikan Frenkie De Jong Absen 2 Pekan

Frenkie de Jong
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona mengumumkan kabar buruk ditengah perburuan gelar LaLiga. Gelandang Frenkie De Jong harus absen selama dua pekan karena mengalami cedera betis. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

De Jong tidak bermain penuh ketika Barcelona mengalahkan Real Mallorca 4-0, 14 Juni lalu. Ia digantikan oleh Junior Firpo pada menit 84. 

Staf medis Barcelona pun kemudian memantau perkembangan De Jong sejak saat itu. Bahkan ketika Blaugrana melawan Leganes dan Sevilla, pelatih Barcelona, Quique Setien memilih untuk mengistirahatkannya. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dikutip dari Football-Espana, Barcelona kemudian mengkonfirmasi jika De Jong kemungkinan absen sampai awal Juli nanti. 

Pemain berusia 23 tahun ini berperan penting di lini tengah Barcelona pada musim debutnya di LaLiga. Ia sudah bermain 27 kali pada kompetisi musim 2019/2020 ini di LaLiga. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Frenkie de Jong

Absennya De Jong ini akan menjadi pukulan yang telak bagi Barcelona untuk bersaing melawan Madrid, meraih gelar LaLiga. Barcelona kini hanya unggul tiga angka saja dari Los Blancos. 

Bahkan, jika Madrid dini hari nanti berhasil mengalahkan Real Sociedad, maka pasukan Zinedine Zidane ini akan menggusur Barcelona di puncak klasemen. 

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada tengah pekan nanti. Setelah itu, Celta Vigo, Atletico Madrid dan Villarreal menanti sebagai lawan selanjutnya. 

Dengan absennya De Jong, Setien berharap, Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets akan memainkan perannya dengan baik.

Baca juga:

Sociedad Vs Madrid, Ajang Pembuktian Martin Odegaard

Sarri dan Pjanic Dikabarkan Terlibat Perseteruan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya