Pelatih Barcelona Tanggapi Kepergian Coutinho ke Bayern Munich

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Philippe Coutinho sudah resmi meninggalkan Barcelona pada musim ini. Hal itu terjadi setelah Barcelona sepakat meminjam Coutinho ke Bayern Munich. Coutinho sendiri akan memulai petualangan baru di Bundesliga.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Namun ternyata, Coutinho sudah memiliki rencana untuk meninggalkan Barcelona sejak akhir musim 2018/19. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, Coutinho memang merengek minta pindah.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

"Ketika musim lalu berakhir, Coutinho sudah memiliki rencana untuk pindah di kepalanya. Dan, sekarang semu telah terwujud, dia telah menerima tawaran klub lain dan semia dia beruntung bersama klub barunya," kata Valverde.

Sejak kedatangannya ke Camp Nou pada januari 2018, pemain Tim Nasional Brasil itu memang gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan. Akibat performa yang kurang memuaskan tersebut, membuat Countinho kesulitan mendapatkan tempat utama.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kondisi itu membuat Coutinho santer dikabarkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ia juga sempat dikaitkan dengan beberapa tim Premier League seperti Manchester United hingga klub lamanya, Liverpool.

Akan tetapi, mendekati penutupan bursa trasnfer musim panas ini, Coutinho sepakat hijrah ke Bayern Munich. Selama berseragam Barcelona, Coutinho hanya mampu mencatatkan 72 penampilan dan mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024