Valverde Pertanyakan 2 Kartu Merah untuk Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mempertanyakan dua kartu merah yang diterima Blaugrana saat menjamu Sevilla. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin 7 Oktober 2019 dini hari WIB, Barcelona menang 4-0. 

Daftar Harga Pangan 10 Mei 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Dikutip dari four-fourtwo, dua pemain Barcelona yang menerima kartu merah adalah Ronald Araujo dan Ousmane Dembele. Araujo mendapatkan kartu merah pada menit 87 karena pelanggaran profesional.  Dembele  mendapatkan kartu merah, setelah menerima kartu kuning kedua di menit 87. 

"Itu adalah kriteria wasit ketika menilai pelanggaran. Setiap orang selalu memiliki pendapat mereka, tetapi itu adalah pertandingan yang bersih," kata Valverde. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Saya meminta maaf karena Araujo menerima kartu merah saat menjalani pertandingan debutnya. Itu memang kartu merah, tapi untuk Dembele itu sebuah misteri," tambahnya. 

Dembele mendapatkan kartu merah karena ia dilaporkan mengatakan sesuatu kepada wasit. Valverde tidak mengetahui apa yang dikatakan Dembele. 

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan

Valverde hanya berharap, Dembele tidak mendapatkan sanksi tambahan, agar pemain internasional Prancis ini bisa membela Barcelona saat melakoni laga El Classico melawan Real Madrid dua pekan mendatang. 

"Sulit memahami Dembele ketika ia menggunakan bahasa Spanyol. Saya belum berbicara dengannya," jelasnya. 

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024