Winger Ingusan Madrid Ogah Disebut Pengganti Ronaldo

Winger belia Real Madrid, Rodrygo Goes
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Hattrick gol ke gawang Galatasaray di ajang Liga Champions pekan lalu, tentu akan diingat Rodrygo Goes seumur hidupnya. Bagaimana tidak, catatan itu adalah yang pertama dibuat winger berusia 18 tahun ini bersama Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid sukses membantai Galatasaray dalam matchday 4 Grup A Liga Champions 2019/2020, Kamis 7 November 2019 dini hari WIB. Tiga dari enam gol kemenangan Los Blancos disumbang oleh Rodrygo, masing-masing menit 4, 7, dan 90+2. Sementara itu, tiga gol lain disumbang Sergio Ramos menit 14, serta catatan brace Karim Benzema menit 45 dan 81.

Setelah pertandingan itu, nama Rodrygo pun mencuat. Berstatus pemain anyar Madrid, bintang muda berpaspor Brasil ini bak jadi harapan baru bagi skuat besutan Zinedine Zidane. Bahkan, ada anggapan bahwa Rodrygo akan mampu menjadi pengganti megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rodrygo mengakui bahwa ia memang sangat ingin bermain bersama Ronaldo di Madrid. Sayang, sang megabintang justru sudah pergi meninggalkan Madrid. Akan tetapi di sisi lain, Rodrygo juga tak mau terbebani dengan anggapan publik bahwa ia adalah sosok pengganti Ronaldo.

Alasan yang cukup logis diutarakan oleh Rodrygo. Ia sadar usianya masih muda dan kariernya masih sangat panjang. Oleh sebab itu, Rodrygo merasa masih ada banyak hal yang harus dibuktikan untuk bisa menjadi pemain besar seperti Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Bisa bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah impian saya. Sangat disayangkan dia sudah pergi dan saat ini saya pikir akan sangat sulit untuk bermain dengannya," ucap Rodrygo dikutip THE 42.

"Saya masih sangat muda untuk berbicara tentang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah klub. Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Rodrygo sebelumnya diboyong Madrid dari klub elite Brasil, Santos, awal musim ini. Ia didaratkan di Santiago Bernabeu dengan dana tebusan sebesar 45 juta Euro, atau senilai dengan Rp814,9 miliar, dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sejauh ini, Rodrygo sudah mencetak lima gol dalam enam penampilannya di semua ajang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya