5 Fakta Menarik Zidane, Masih Ada Satu Trofi yang Belum Diraihnya

Zinedine Zidane diangkat para pemain Real Madrid
Sumber :
  • yahoo

VIVA – Zinedine Zidane adalah salah satu mantan pesepakbola dan seorang pelatih yang paling sukses di dunia. Koleksi piala yang ia raih pun tidaklah sedikit. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Saat menjadi pemain di Timnas Prancis, Zidane berhasil meraih satu gelar Piala Dunia (1998), Piala Eropa (2000). Kemudian ketika menjadi pemain di Real Madrid, Zidane memberikan satu gelar LaLiga, Piala Super Spanyol (2001 dan 2003), trofi Liga Champions (2001/2002). Lantas satu trofi Piala Super Eropa (2002), dan Piala Dunia antar klub (2002). 

Tahun 2016, Zidane pun ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Sampai saat ini ia telah memberikan 11 Trofi bagi Los Blancos. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Terbaru, Zidane baru saja membawa Madrid menjadi juara LaLiga musim 2019/2020. Los Blancos berhasil mengalahkan seteru abadinya Barcelona, dalam perebutan gelar LaLiga. 

Zinedine Zidane, Final Liga Champions 2002

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Berikut 5 fakta menarik yang Zidane, dalam rilis yang diterima Viva:

1. Zidane rata-rata meraih trofi setiap 19 pertandingan: Gelar LaLiga musim 2019/2020 adalah gelar ke 11 bagi Zidane sebagai seorang pelatih, dalam kurun waktu 3,5 tahun. Sampai saat ini, Zidane menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil meraih trofi Liga Champions tiga musim beruntun. 

2. Zidane adalah pelatih pertama di Madrid yang berasal dari Parancis: Madrid memiliki banyak pemain dari Prancis dan pernah dilatih oleh pelatih dari 16 negara. Tapi Zidane adalah pelatih pertama yang berasal dari Prancis. 

3. Zidane adalah orang paling populer di Prancis sepanjang sejarah: Tahun 2004, media dari Prancis Le Journal du Dimanche, mengadakan jajak pendapat. Dan Zidane terpilih sebagai pemain paling populer sepanjang sejarah di Prancis. 

Zinedine Zidane saat  membawa Real Madrid juara Liga Champions

4. Sampai saat ini Zidane masih belum pernah meraih Copa del Rey: Tahun 2014 Madrid memang juara Copa del Rey, tapi saat itu status Zidane adalah asisten pelatih dari Carlo Ancelotti. Saat masih membela Los Blancos sebagai pemain, Zidane gagal memberikan gelar Copa del Rey. 

5. Zidane tampil di televisi: Tahun 2006, Zidana tampil dalam sebuah film dokumenter Zidane, Un Portrait Du 21e Siecle (Zidane, sosok abad ke-21). Ini adalah film dokumenter yang unik, di mana ada 17 kamera yang fokus pada Zidane saat pertandingan Madrid vs Sevilla tahun 2005. Zidane juga pernah tampil di film Goal II (2007). Tahun 2008, ia tampil di film Asterix at the Olympic Games. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya