Suarez Pasrah Jadi yang Kedua di Barcelona

Striker Barcelona, Luis Suarez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kedatangan pelatih baru Ronald Koeman membuat posisi Luis Suarez tak menentu di Barcelona. Sang pelatih ingin melakukan peremajaan dan siap melepas pemain-pemain veteran.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Suarez termasuk pemain yang berada dalam kategori itu. Meski selama beberapa musim belakangan ini menjadi pilihan utama di Barcelona, musim ini dia tak mendapat jaminan dari Koeman.

Sama dengan Suarez, pemain yang disebut-sebut tak aman dan berpotensi masuk daftar jual Barcelona seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Jordi Alba.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meski demikian, Suarez siap memperjuangkan posisinya. Dia siap bersaing dengan pemain muda untuk mencuri hati Koeman. Namun, jika memang dia bukan menjadi pilihan utama, striker Uruguay itu pun bakal menerima.

Striker Barcelona, Luis Suarez

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tentu saja saya akan menerimanya di sini, sebagaimana yang sudah selalu saya lakukan dalam karier saya. Kompetisi untuk mendapatkan posisi itu selalu bagus," kata Suarez, dikutip El Pais seperti dikutip Sport.

"Kalau pelatih merasa saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tak keberatan membantu dengan peran yang diberikan kepada saya," sambungnya.

Suarez musim ini tampil 36 kali di seluruh ajang, mencetak 21 gol dan 12 assist. Ia adalah top skores kedua Barcelona setelah Lionel Messi. 

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann

Meski sudah uzur, dia meyakini masih mampu mencetak lebih banyak gol untuk musim depan. "Saya rasa saya masih bisa memberikan banyak hal untuk klub ini," tegas Suarez.

Baca Juga:

Kapten MU Sempat Sogok Polisi Yunani Agar Tak Dipenjara
Megaproyek PSG Buru Messi, Wujudkan Trio Maut MNM
Barcelona Mulai Berani Ambil Risiko Jual Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya