Demo Fans Barcelona Rusak Pagar dan Masuk ke Lapangan Camp Nou

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Keinginan Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona tidak mendapat dukungan dari suporter Blaugrana. Bahkan ketika mendengar Messi ingin hijrah, mereka kemudian mendatangi Camp Nou untuk melalukan protes. 

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Dikutip dari Football-Espana, bahkan kini mereka protes sampai merusak pagar keamanan dan masuk ke lapangan Camp Nou. Tidak hanya menolak Messi pergi, namun mereka juga ingin Presiden Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya. 

Mereka melakukan aksi tersebut sejak, Selasa, 25 Agustus 2020 waktu setempat.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Masa jabatan Bartomeu di Barcelona sebenarnya masih sampai Maret 2021. Tapi suporter sudah tidak menginginkan Bartomeu dan memintanya mundur. 

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Pemain internasional Argentina ini memiliki klausul pelepasan yang memungkinkan ia pergi dari Camp Nou dari Barcelona di akhir musim ini. Secara teori kontrak Messi berakhir pada Juni 2020 lalu. 

Sehingga klub yang ingin membelinya harus membayar uang sebesar €700 juta (sekitar Rp12 triliun). Namun karena terjadi pademi virus corona COVID-19, sehingga teori bahwa musim 2019/2020 baru berakhir pada Agustus 2020. 

Messi pun yakin bisa hengkang secara gratis sebelum 31 Agustus. Kontrak Messi di Barcelona baru berakhir pada 2021 mendatang. 

Di Barcelona Messi sudah mencetak 634 gol dalam 731 pertandigan. Dan ia memenangkan enam gelar Ballon d'Or. 

Barcelona adalah klub Messi sejak ia masih bermain di akademi.

Sementara itu, salah satu klub yang paling berminat mendatangkan Messi adalah Manchester City. The Citizens ini membuat reuni untuk Messi dan manajer Pep Guardiola. 

Baca juga:

Cheslea Resmi Datangkan Bek Leicester City

Dean Henderson Jadi Salah Satu Kiper dengan Gaji Tertinggi

5 Transfer Pemain yang Mengubah Sejarah Sepakbola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya