Gawat, Makin Banyak Pemain Barca Terpapar COVID-19

Pemain Barcelona, Hiroki Abe
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona kembali dirundung kabar tak sedap. Laporan terbaru menyebutkan jika ada satu lagi pemain Barca yang positif mengidap virus corona COVID-19.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain tersebut adalah penggawa Barcelona B, Hiroki Abe. Dia dikabarkan merasa tak enak badan sejak Selasa lalu dan langsung melakukan tes PCR.

Ternyata, hasilnya mengejutkan. Penyerang asal Jepang itu dinyatakan positif COVID-19.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Situasi ini membuatnya harus menjalani masa isolasi selama dua pekan guna memulihkan kondisinya. Abe dipastikan melewatkan seluruh kegiatan pramusim yang rencananya dimulai pada 31 Agustus mendatang.

Agar virus ini tak semakin meluas di kalangan pemain, kubu Barcelona akan melakukan tes corona pada seluruh pemain dan staf sebelum melakukan latihan bersama di bawah asuhan Ronald Koeman, Senin mendatang, seperti dikutip Marca.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Bek Barcelona, Jean-Clair Todibo.

Sebelum Abe, sudah ada dua penggawa Blaugrana lainnya yang dipastikan mengidap COVID-19. Mereka adalah Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti.

Terbaru, pemain anyar Barca, Miralem Pjanic juga dinyatakan positif mengidap corona. Eks gelandang Juventus disebut itu terpapar virus ganas tersebut ketika menjalani liburan di Italia.

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic

Kondisi ini membuat Pjanic harus bersabar untuk menjalani karantina mandiri selama dua pekan guna memastikan virus tersebut hilang dari tubuhnya sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona.

Baca juga: Waduh, Neymar Mau Gagalkan Misi Messi Gabung ke ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya