Ayah Messi Segera Temui Presiden Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, semakin menunjukkan sikap keinginan untuk hengkang dari klub yang membesarkan namanya. Pada Senin 31 Agustus 2020, waktu setempat, Messi tidak muncul dalam latihan perdana tim.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Sebelumnya, Messi juga tidak menunjukkan batang hidungnya pada saat tes swab, Minggu 30 Agustus 2020. Kondisi ini seolah bahwa Messi bukan lagi bagian dari skuad Azulgrana.

Melansir Sky Sports, Senin 31 Agustus 2020, ayah Messi, Jorge, segera menemui petinggi Barcelona, termasuk presiden Josep Maria Bartomeu pada Rabu 2 September 2020, untuk membahas masa depan sang putra di Camp Nou.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Ayah Messi, Jorge (tengah), dan Lionel Messi

Sebelumnya, Messi dilaporkan mengajukan pengaktifan klausul pemutusan kontrak secara sepihak yang tertera dalam perjanjian kerja dengan Barcelona. Klausul yang dimaksudkan itu menyebutkan bahwa Messi bisa pergi kapan saja setiap akhir musim.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Namun, Barcelona bedalih klausul tersebut sudah kadaluwarsa sejak 10 Juni 2020. Pihak El Barca pun hanya mau merelakan Messi apabila ada klub peminat yang bersedia menebus klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (Rp12,1 triliun).

Messi juga dikabarkan ingin bertemu secara tatap muka dengan petinggi Barcelona untuk membahas rumitnya proses transfer. Sejumlah klub besar Eropa tertarik menampung pemain asal Argentina tersebut, antara lain Manchester City, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Inter Milan.

Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Akan tetapi, usaha klub-klub itu untuk mendatangkan Messi terhalang oleh kebijakan Barcelona. Mereka yang berminat dipaksa untuk menunggu selesainya perselisihan Messi dengan Barcelona.

Memang, Barcelona sepertinya telah menunjukkan sikap untuk tidak melepas Messi, yang merupakan aset berharga bagi mereka. Bahkan, manajemen Blaugrana menyebutkan, klausul pemutusan kontrak secara sepihak adalah tindakan ilegal.

Namun, Messi sedang menyusun rencana untuk melawan kebijakan tersebut melalui pengacaranya, yang menyatakan bahwa klausul tersebut masih aktif seiring diundurnya kompetisi karena pandemi COVID-19.

Sejak melakoni debutnya pada musim 2003/2004, Messi telah tampil dalam 731 pertandingan dan mencetak 634 gol bersama Barcelona di semua kompetisi. Kini, hubungan Messi dan Barcelona tengah tidak harmonis, yang memicu megabintang berusia 33 tahun itu ingin hengkang.

Baca Juga:

Messi yang Kuat dalam Konflik Kontrak Gila Lawan Barcelona

Gabung ManCity, Messi Bisa Dibuang ke Klub Amerika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya