Jelang Hadapi Sevilla, Ronald Koeman Bongkar Borok Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Laliga baru dimulai, beberapa klub terus memperbaiki performa demi hasil maksimal. Begitu juga dengan Barcelona, Senin dini hari, 5 Oktober 2020 raksasa LaLiga itu akan berhadapan dengan Sevilla di Camp Nou.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Barcelona telah melakoni dua kali laga dan meraih enam poin. Meski demikian, juru taktik Barca, Ronald Koeman mengaku masih ada kekurangan timnya.

Hal yang menjadi sorotan adalah lini belakang. Koeman jujur bahwa timnya membutuhkan pemain di lini belakang.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Baca juga: Miris, Curhat Pebulutangkis Seksi Ini Dihantam Badai Pandemi

Pelatih asal Belanda itu melirik bek Manchester City, Eric Garcia. Pemain tersebut diproyeksikan akan mengisi lini tengah Barca. 

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Jendela transef terbuka hingga Senin dan kami ingin memiliki (Eric Garcia), karena saat ini kami memiliki tiga atau empat bek tengah dan agak rawan dalam posisi itu," kata seperti Koeman dikutip Marca, Minggu 4 Oktober 2020.

 "Kami tahu secara ekonomi itu agak rumit. Kami tertarik, tapi saya tidak tahu apakah kami akan mendapatkannya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Barca mengumumkan rekrutan terbaru mereka. Azulgrana sukses mengamankan tanda tangan Sergino Dest dari Ajax.

Sudah menjadi rahasia umum jika Barca tengah berburu bek sayap kanan baru. Hal itu lantaran mereka kehilangan Nelson Semedo yang pindah ke Wolverhampton.

Pada Kamis 1 Oktober 2020, Barcelona akhirnya meresmikan transfer bek berpaspor Amerika Serikat itu. "FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Ajax terkait transfer Sergino," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Dilanjutkan dalam pernyataan resmi tersebut, Barca harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan Dest. Mereka harus membayar sekitar 21 juta euro ke Ajax.

Namun, jumlah itu masih bisa bertambah 5 juta euro sesuai dengan performa dan kontribusi Dest. Bek berusia 19 tahun tersebut juga memiliki durasi kontrak yang fantastis.

Ia diikat dengan kontrak jangka panjang. Dest bakal berseragam Barca hingga 2025 mendatang. Selain itu, El Barca juga mematok 400 juta euro untuk klausul pelepasannya.

Dest sendiri akan mengenakan nomor punggung 2 di Barca. Nomor punggung itu sempat lowong setelah Nelson Semedo hengkang. 

Baca juga: Kekecewaan Luis Suarez Usai Atletico Ditahan Imbang Villarreal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya