Barcelona Ditahan Sevilla, Koeman Soroti Penampilan Griezmann

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyoroti performa Antoine Griezmann saat timnya menjamu Sevilla dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2020/202. Laga ini menjadi kedua kalinya secara beruntun Koeman menarik Griezmann sebagai pemain pertama yang digantikan.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Sebelumnya, Griezmann menjadi pemain yang digantikan saat El Barca menghadapi Celta Vigo. Kala itu, bomber internasional tersebut ditarik keluar pada babak pertama setelah Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet mendapat kartu merah.

Baca Juga: Sepekan Main 3 Kali, Barcelona Benar-benar Kesulitan

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Koeman beralasan bahwa ditariknya Griezmann pada laga itu karena masalah strategi yang mengharuskan mereka bermain dengan 10 pemain. Bahkan, Griezmann pun digantikan oleh pemain bertahan, yakni Ronald Araujo.

Namun, untuk laga kontra Sevilla di Camp Nou, pada Senin 5 Oktober 2020 dini hari WIB, Griezmann digantikan lantaran tidak menunjukkan kontribusi besar. Griezmann digantikan Francisco Trincao pada menit ke-61 karena gagal memaksimalkan dua peluang yang ia dapat.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Perubahan tempo hari (waktu melawan Celta Vigo) bersifat taktis. Sebab, dengan Ansu (Fati), kami harus memiliki lebih banyak penetrasi dan kecepatan. Sesuatu yang kami butuhkan saat bermain dengan 10 pemain," kata Koeman, seperti dikutip Marca.

"Hari ini, (Griezmann) memiliki dua peluang (untuk mencetak gol). Untuk pemain dengan kualitasnya, ia seharusnya mencetak salah satu gol dari dua peluang itu," ujarnya.

Baca Juga: Debut Sebagai Pemain Tambalan di Barcelona Bukanlah Masalah

Pada laga tersebut, Barcelona dan Sevilla mengakhiri laga dengan skor 1-1. Azulgrana sejatinya tampil tidak terlalu buruk. Hanya saja, mereka tampil kurang meyakinkan sehingga harus puas meraih satu poin di kandang sendiri.

Barcelona pun tertinggal lebih dahulu pada menit ke-8 setelah Luuk de Jong menjebol gawang Neto. Namun, dua menit kemudian, Blaugrana langsung membalasnya lewat gol yang diciptakan Philippe Coutinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya