Perjuangan Bomber Muda Real Madrid Lawan Penyakit Kronis

Penyerang muda Real Madrid, Borja Mayoral
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Borja Mayoral, adalah salah satu jebolan akademi sepakbola Real Madrid yang sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan. Dia sempat dibandingkan dengan legenda Los Blancos, Raul Gonzalez.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sayangnya karier Borja tidak terlalu mulus. Saat masuk skuad utama Madrid, dia harus menerima kenyataan kalah bersaing dengan penyerang papan atas macam Karim Benzema, Alvaro Morata, hingga Cristiano Ronaldo.

Jadi lah kemudian dia dipinjamkan ke sejumlah klub sejak 2016  hingga sekarang di AS Roma.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Baca juga: AC Milan Nekat Sikut Real Madrid untuk Boyong Wonderkid Hungaria 

Sungguh malang nasib Borja. Di tengah perjuangan membangun karier, dia malah harus menerima nasib terkena penyakit kronis, diabetes tipe 1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Photo :
  • YouTube

Karena penyakit tersebut Borja pun harus membatasi asupan makanan demi menjaga gula darah tetap normal. Hal yang sama sekali tidak mematahkan semangat pemain 23 tahun itu.

“Itu (diabetes) tidak membuat saya mengejar apa yang sama mau sekarang,” kata Borja dikutip Tribalfootball.

“Saya bangga menjadi pengidap diabetes. Itu membantu saya lebih dewasa dan belajar banyak hal. Orang selalu bertanya apa yang tidak bisa saya makan, namun kesehatan adalah yang terpenting. Ada satu hari dalam sebulan kami bisa bebas makan, tapi diet selalu penting bagi atlet, khususnya pengidap diabetes,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya