Luis Milla: Tanpa Lionel Messi, LaLiga Tidak Akan Sama Lagi

Luis Milla Aspas saat menangani Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Kompetisi LaLiga tidak lama lagi akan kehilangan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Kemungkinan ini pun mengundang komentar dari mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla Aspas.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Diketahui, Messi hampir saja hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia pun tidak menutup kemungkinan akan mewujudkan kepindahannya pada musim depan.

Jika itu benar-benar terjadi, Luis Milla menilai, tampilan LaLiga bakal berbeda tanpa Messi. Kendati akan banyak pemain-pemain hebat lainnya, bagi Luis Milla, sosok Messi tidak bisa tergantikan.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Pada dasarnya dia (Messi) adalah pemain dewasa dalam pendekatannya terhadap situasi seperti ini. Dia tahu Barcelona adalah klub yang cocok dengan gaya bermain sepakbolanya dan juga memiliki mentalitas juara," kata Milla kepada Tribal Football.

"Setelah (Cristiano) Ronaldo meninggalkan LaLiga dan hidup terus berjalan. Messi bisa pergi di masa depan dan hidup akan terus berlanjut di LaLiga dengan pemain hebat lainnya. Tetapi, pemain seperti dia tidak bisa tergantikan. Tanpanya, liga akan tetap ada, tapi tidak akan sama lagi," ujarnya.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Hingga saat ini, rumor kepindahan kapten Timnas Argentina itu masih menjadi topik yang menjadi perbincangan hangat. Ia tetap dikaitkan dengan tim-tim besar lainnya di luar LaLiga seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Peluang Messi untuk hengkang dari El Barca pada musim depan sangat terbuka lebar. Sebab, kontraknya di Camp Nou akan habis pada Juni 2021 dan dia bisa saja pindah ke klub mana pun yang diinginkannya.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024