Real Sociedad Mengerikan, Libas Cadiz dan Pimpin Klasemen LaLiga

Selebrasi pemain Real Sociedad
Sumber :
  • twitter.com/RealSociedad

VIVA – Real Sociedad bertandang ke markas Cadiz dalam lanjutan LaLiga di Estadio Ramon de Carranza, Minggu 22 November 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sociedad datang dengan kepercayaan diri tinggi menantang tuan rumah. 6 kemenangan dan baru sekali tumbang dari 9 laga di liga membuat mereka berstatus sebagai puncak klasemen.

La Real juga berhasil menyamai start terbaik di musim 1981/1982 dan 2002/2003 yang mana mereka sukses menjadi runner up di akhir musim.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Di awal babak pertama, Sociedad langsung menggebrak. Pada menit ke-4 Mikel Merino melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Adnan Januzaj. Namun hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Menit ke-29 Mikel Merino melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya masih dapat diamankan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Tim tuan rumah masih kesulitan merusak tembok tebal pertahanan Sociedad hingga setengah jam pertandingan. Pada menit ke-40 Adnan Januzaj mengancam. Tendangannya meluncur deras ke gawang. Tapi masih belum mampu berubah menjadi gol.

Pada sisa waktu yang ada, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 menghiasi akhir babak pertama.

Di babak kedua, Sociedad langsung tancap gas. Namun, gol baru dapat diciptakan pada menit ke-66. Adalah Alexander Isak yang mencatatkan namanya.

Alexander Isak membobol gawang Cadiz melalui sundulan memanfaatkan umpan silang. Adnan Januzaj. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Cadiz mencoba membalas. Namun, rapatnya barisan pertahanan Sociedad membuat sejumlah peluang menjadi sia-sia.

Sebaliknya, Sociedad semakin nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Mikel Oyarzabal melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tipis di atas mistar gawang.

Pada sisa waktu yang ada, Cadiz tetap tak mampu mencetak gol. Sociedad juga gagal mencetak gol tambahan. Hingga akhirnuya, skor 1-0 untuk Sociedad bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Sociedad kokoh di puncak klasemen dengan poin 23. Mereka unggul tiga poin dari Atletico Madrid yang mengintai di posisi kedua.

Susunan Pemain: 

Cadiz: Jeremias Ledesma, Isaac Carcelén (Carlos Akapo 57'), Rafael Jiménez Jarque, Marcos Mauro, Alfonso Espino, Jonhsson (Alberto Perea 72'), Garrido (Álvaro Giménez 46'), Álex, Jairo, Salvi y Malvasic.

Real Sociedad: Alejandro Remiro, Zaldua, Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Nacho Monreal, David Silva, Guevara, Merino (Jon Guridi 84'), Januzaj (Portu 74'), Alexander Isak (Willian José 74'), Oyarzabal (Barrenetxea 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya