Fakta Mengerikan di Balik Sukses Real Sociedad Puncaki Klasemen

Selebrasi pemain Real Sociedad
Sumber :
  • twitter.com/RealSociedad

VIVA – Kejutan dibuat Real Sociedad musim ini. Klub asal Basque ini memimpin klasemen LaLiga dengan 23 poin dari 10 pertandingan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Sociedad unggul dua angka dari pesaing terdekat Atletico Madrid, yang baru bertanding 8 kali. Konsistensi menjadi kunci kehebatan Sociedad. Buktinya, mereka sukses meraih enam kemenangan beruntun di LaLiga.

Jurnalis Football Espana, Collin Millar membeberkan fakta mengerikan di balik sukses Sociedad. Rupanya, 16 dari pemain utama mereka merupakan jebolan tim akademi. Ini menjadi rekor terbanyak di LaLiga.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Sociedad Lanjutkan Hegemoni, Barcelona?

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Tak hanya itu, pelatih Sociedad, Imanol Alguacil juga sempat melatih tim akademi. Tentunya, ini menjadi fakta yang luar biasa untuk Sociedad.

Photo :
  • LaLiga

Sociedad sudah merebut 23 poin dari 10 laga. Raihan ini melewati pencapaian pada musim 2002/03 saat mereka merebut 22 poin dari jumlah laga yang sama. Sociedad menyamai pencapaian mereka di musim 1982/83 saat merebut 23 poin.

Sociedad bisa mencatat rekor baru jika mampu memetik poin penuh, akhir pekan mendatang. Mereka akan menjamu Villarreal dalam lanjutan LaLiga di Reale Arena, Senin dini hari WIB, 30 November 2020.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya