Ronald Koeman Ingin Pemain Barcelona Tetap Punya Mental Juara

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Ronald Koeman sudah berada di Barcelona selama enam bulan. Koeman ingin mengingatkan kepada seluruh pemain Barcelona untuk tetap memiliki mental juara, meski dalam kondisi sulit. 

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Pelatih asal Belanda ini menggantikan posisi Quique Setien sebagai arsitek Barcelona di awal musim 2020/2021. Sejauh ini, prestasi Blaugrana belum terlihat memuaskan. 

Barcelona kini berada di posisi lima LaLiga dengan meraih 24 poin dari 14 laga. Mereka tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid pemuncak klasemen. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Berada di klub seperti Barcelona, kita harus memenangkan sesuatu. Dan tujuan kami ada untuk meraih kemenangan dan mendapatkan trofi," kata Koeman dikutip dari Marca

"Kita tidak akan mendapatkan hadiah saat berada di posisi empat, tapi kita harus berada di peringkat pertama. Dan mental itulah yang harus dimiliki oleh tim," tambahnya. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Baca juga: Berkah Natal Barcelona Bernama Lionel Messi

Menurut Koeman, di musim 2020/2021 banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Barcelona. Mulai dari kesulitan keuangan hingga persoalan gaji pemain. 

"Situasi sulit ini dikarenakan pandemi virus corona COVID-19," jelasnya. 

"Tapi Barcelona adalah tim yang membutuhkan kemenangan, namun dengan kesadaran bahwa perubahan perlu dilakukan, dan tetap memiliki cita-cita yang besar. Itulah yang harus menjadi mentalitas di sini," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya