Berkah Natal Barcelona Bernama Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sekali lagi menunjukkan jika dia merupakan tumpuan utama Blaugrana dalam sebuah pertandingan. Tanpanya, mungkin Barca tak bisa berbicara banyak saat bersua Real Valladolid.

Penentuan Pichichi, Zarra, dan Zamora di Pekan Terakhir LaLiga

Di laga itu, Messi mencetak satu gol dan menjadi kreator bagi gol Clement Lenglet dan Martin Braithwaite. Messi benar-benar menunjukkan kelasnya yang berbeda saat tampil dalam duel tersebut.

Meski di awal musim sempat terjadi perseteruan dengan klub yang hampir membuatnya hengkang, namun pemain 33 tahun itu perlahan kembali menampilkan keajaibannya di atas lapangan. Dia menjadi sosok penting kebangkitan Barca yang kini sudah memperbaiki posisinya ke peringkat kelima.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Tanpanya, Barca bisa saja lebih hancur dari ini. Maka itu, kehadirannya jelas menjadi kado natal terindah buat tim asal Catalunya.

Tak bisa dipungkiri, meski sempat kesulitan di awal musim, kini pemain asal Argentina itu sudah mulai menemukan kembali ritmenya. Bersama Pedri, keduanya membangun koneksi kuat di lapangan yang berimbas pada raihan positif Barca dalam empat laga beruntun.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Pentingnya sosok Messi di lapangan juga diakui pelatih Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu tak segan menyebut La Pulga sebagai sebuah berkah bagi tiap pelatih yang menanganinya.

"Dia adalah pemain penting dalam permainan kami karena kreativitasnya di dalam lapangan," tutur Koeman dikutip Marca.

Musim lalu boleh saja mengecewakan. Tapi, dengan menanjaknya performa Barca, bukan tak mungkin mereka bakal mengakhiri musim dengan merebut setidaknya satu trofi.

Sekarang, Messi beserta keluarga dan pemain Barcelona lainnya sedang menikmati libur natal. Mereka baru akan kembali ke lapangan pada 29 Desember mendatang untuk menghadapi Eibar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya