Fakta Mengenaskan Barcelona Usai Gagal Menang Lawan Eibar

Barcelona ketika menghadapi Eibar
Sumber :
  • twitter Barcelona

VIVA – Barcelona ditimpa kesialan di pekan ke-15 LaLiga. Menghadapi Eibar pada Rabu dini hari WIB 29 Desember 2020, Blaugrana hanya bisa bermain imbang 1-1. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Hasil itu membawa fakta mengenaskan untuk Lionel Messi cs. Mereka tercatat sebagai klub LaLiga yang paling banyak melakukan blunder di musim 2020/2021. Total sudah ada 4 blunder yang dilakukan Barca musim ini. 

Duel yang digelar di Camp Nou dari awal memang sudah tidak menguntungkan Barca. Sang megabintang, Lionel Messi harus absen karena masih berkutat dengan cedera. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di 45 menit jalannya pertandingan, Barca tidak dapat berbuat banyak dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Baru di babak kedua, drama itu terlihat. 

Marc-Andre Ter Stegen kebobolan oleh aksi dari Kike Garcia. Diawali oleh kesalahan Ronald Araujo, bek Barca asal Uruguay yang tidak sempurna dalam mengontrol bola.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bola tersebut kemudian direbut oleh Kike dan diteruskan  menjadi gol. Barca baru bisa membalas melalui aksi dari Ousman Dembele di menit ke-67. 

Dilansir Opta, blunder yang dilakukannya kali ini menambah catatan minor soal blunder. Barca menjadi tim peserta LaLiga yang paling banyak blunder. Sebelumnya tiga kesalahan berbuah gol pernah juga dilakukan oleh Ter Stegen, Clement Lenglet dan Neto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya