Noda di Balik Rekor Lionel Messi, Cadiz Tahan Imbang Barcelona

Lionel Messi mengeksekusi penalti saat melawan Cadiz
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona gagal membungkus tiga poin saat menjamu Cadiz dalam lanjutan LaLiga di Estadio Camp Nou, Minggu malam WIB 21 Februari 2021. Skuad asuhan Ronald Koeman harus puas bermain imbang 1-1.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

Pertandingan didominasi oleh Barcelona. Sejak menit awal, mereka coba mendikte permainan Cadiz dengan penguasaan bola yang begitu solid.

Peluang demi peluang didapatkan Barcelona. Tapi tidak mudah bagi mereka untuk membobol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Jeremias Ledesma.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Baru pada menit 30 para pemain Barcelona bisa tenang. Sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Cadiz terhadap Pedri berujung keputusan penalti dari wasit.

Lionel Messi yang bertindak sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sangat sempurna. Ledesma tak mampu menghentikan bola untuk masuk ke dalam gawangnya.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Gol tersebut membuat Messi berhasil memecahkan rekor atas dirinya sendiri. Total kini dia menjadi pemain yang mampu mencetak gol ke gawang 38 tim berbeda di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Memulai babak kedua, Barcelona masih terus menjaga dominasinya dalam pertandingan ini. Tim asal Catalan berupaya untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Cadiz, tapi tidak kunjung tercipta.

Saat sedang asyik menekan pertahanan Cadiz, justru Barcelona yang kecolongan. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Clement Lenglet melakukan pelanggaran.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Dengan satu poin, Barcelona kini masih ada di urutan ketiga klasemen sementara LaLiga.

Memainkan 23 pertandingan musim ini, Barcelona mengoleksi 47 poin. Mereka masih bisa digusur oleh Sevilla yang tertinggal dua angka dan baru bermain 22 kali.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 80'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65'), Pedri (Francisco Trincao 74'), Ousmane Dembele (Riqui Puig 80'), Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65').

Cadiz: Jeremias Ledesma; Alfonso Espino, Marcos Mauro, Fali, Isaac Carcelen, Jon Ander Garrido (Jose Mari 58'), Salvi (Ivan Alejo 63'), Ruben Sobrino, Alberto Perea (Jens Jonsson 76'), Jairo Izquierdo (Alex Fernandez 58'), Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya