Catatan Luar Biasa Luis Suarez dalam 5 Musim Beruntun

Striker Atletico Madrid, Luis Suarez
Sumber :
  • twitter.com/Atleti

VIVA – Luis Suarez menjadi andalan Atletico Madrid di lini depan. Musim 2020/2021 adalah yang pertama baginya berseragam tim berjuluk Los Rojiblancos.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hingga melewati pekan ke-37, total sudah 20 gol dicetak Suarez di LaLiga. Permainan apiknya juga yang memberi sumbangsih untuk Atletico sampai bisa memuncaki klasemen sementara.

Dengan raihan 20 golnya, Suarez telah mencatatkan rekor luar biasa di LaLiga. Dalam lima musim beruntun dia mampu mencetak 20 gol atau lebih.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pada 2015/2016, pemain berjuluk El Pistolero membela Barcelona. Dia mampu menyumbangkan 40 gol di LaLiga.

Semusim berselang, jumlah golnya memang berkurang. Tapi catatan 28 kali menjebol gawang lawan tetap saja membuatnya masuk jajaran striker produktif di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Berlanjut ke musim 2017/2018 dan masih bersama Barcelona, Suarez berhasil mencetak 25 gol. Dan pada musim terakhirnya bersama tim asal Catalan, sumbangannya 20 gol.

Suarez masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya musim ini. Karena Atletico masih punya satu pertandingan sisa melawan Real Valladolid.

Pemain berusia 34 tahun tersebut tentu saja ingin bisa menambah raihan golnya. Sebab, jika berhasil memetik kemenangan, Atletico akan jadi juara LaLiga musim ini.

Skuad asuhan Diego Simeone sementara ini unggul dua angka dari Real Madrid yang menguntit di tempat kedua. Mereka tidak boleh gagal memanfaatkan kesempatan emas di depan mata.

Suarez punya modal kepercayaan diri yang bagus menatap pertandingan ini. Karena pada laga sebelumnya melawan Osasuna, dia berhasil menyumbang satu gol untuk Atletico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya