Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tutup Musim Ini dengan Kemenangan

Pertandingan Eibar vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menutup LaLiga musim ini dengan kemenangan. Mereka unggul 1-0 saat melawat ke Estadio Municipal de Ipurua, markas Eibar, Sabtu malam WIB 22 Mei 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada pertandingan ini, Barcelona tidak membawa serta pemain andalannya, Lionel Messi. Pelatih Ronald Koeman memilih untuk menurunkan trio Ousmane Dembela, Antoine Griezmann, dan Trincao di lini depan.

Tidak mudah bagi Barcelona untuk bisa tampil agresif. Sebab, Eibar menggalang pertahanan dengan sangat ketat dan itu menyulitkan tim tamu untuk mencetak peluang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meski Barcelona bisa melakukan penguasaan bola mencapai 67 persen, tapi cuma satu peluang yang dihasilkan. Sedangkan Eibar dengan serangan baliknya bisa melakukan 11 kali percobaan ke gawang lawan di babak pertama.

Sayangnya tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim sepanjang babak pertama. Skor imbang kacamata menjadi hasilnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Memulai babak kedua Barcelona masih tetap melakukan penguasaan bola. Tapi kali ini mereka lebih gencar lagi dalam mengkreasikan peluang demi peluang.

Dari berbagai upaya yang dilakukan, baru pada menit 81 gol Barcelona tercipta. Griezmann yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyambar bola muntah.

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor untuk keunggulan Barcelona bertahan. Tim asal Catalan mengakhiri musim ini dengan finis pada peringkat ketiga klasemen.

Dari 38 pertandingan yang dilakoni musim ini, Barcelona mengumpulkan 79 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang jadi juara. Di atas mereka juga masih ada Real Madrid dengan koleksi 84 poin.

Susunan Pemain

Eibar: Yoel; Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira (Pedro Bigas 76'), Rafa, Roberto Correa (Alejandro Pozo 76'), Pape Diop (Sergio Alvarez 62'), Miguel Atienza, Takashi Inui, Bryan Gil (Pedro Leon 46'), Sergi Enrich, Kike.

Barcelona: Neto; Junior Firpo (Jordi Alba 46'), Ronald Araujo, Oscar Mingueza (Samuel Umtiti 46'), Ilaix Moriba (Ricard Puig 55'), Sergio Dest, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Trincao (Martin Braithwaite 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya