Koeman Bocorkan Misi Terselubung Barcelona Pinjam Penyerang Sevilla

Luuk De Jong
Sumber :
  • instagram

VIVA – Luuk De Jong merupakan rekrutan terakhir Barcelona du bursa transfer musim panas kemarin. Dia didatangkan hanya saat sebelum jendela perpindahan pemain ditutup.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pemain asal Belanda itu bergabung dari Sevilla dengan status pinjaman. Harapan kedatangan De Jong adalah untuk menambah tajam lini depan Barcelona.

Sayangnya sebagian pihak melihat De Jong adalah pembelian panik dari pelatih Ronald Koeman. Dan memang kabarnya dia merupakan opsi terakhir setelah Los Azulgranas gagal mendatangkan Edinson Cavani, Rodrigo Moreno, atau Raheem Sterling.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Koeman sudah pasti membela diri. Dia menjawab tudingan dengan alasan kalau sesungguhnya kedatangan De Jong sudah diperhitungkan dan memiliki tujuan khusus.

"Saya sudah bicara dengan dia di awal Agustus. Saya mau memboyongnya, namun menjadi pemain yang agak berbeda," kata Koeman.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

"Faktanya, Barcelona memang tidak punya pemain seperti De Jong. Dia akan memberikan hal berbeda, terutama dalam permainan udara dan set pieces. Dengan dia kami bisa bermain lebih direct," katanya lagi.

Senada dengan Koeman, De Jong pun menjanjikan sentuhan berbeda buat Barcelona. Dia tahun akan sulit untuk terus bermain, namun dia siap memberikan kontribusi bisa memang dipercaya turun ke lapangan.

Satu hal yang paling dipromosikan De Jong adalah keunggulan tinggi badan. Dia yakin bisa banyak membantu dalam duel udara.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Photo :
  • Instagram/@fcbarcelona

"Saya pemain berbeda di sini, unggul di udara, tinggi. Saya tidak akan bermain di setiap laga, namun saya memiliki hubungan baik dengan Koeman. Dia tahu kepada membutuhkan pemain jangkung," ujarnya.

Saat ini De Jong yang sudah berusia 31 tahun merupakan pemain tertinggi keempat di Barcelona (188 cm). Dia hanya kalah dari Gerard Pique (194cm), Neto Murara (190cm), dan Sergio Busquets (189cm).

Sebagai perbandingan, deretan penyerang Barcelona saat ini yang paling tinggi adalah Ousmane Dembele dan Ansu Fati (178cm).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya