Presiden Barcelona Buka Peluang Pulangkan Messi dan Iniesta

Andres Iniesta dan Lionel Messi
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah menolak untuk mengesampingkan kemungkinan bahwa Lionel Messi dan Andres Iniesta bisa pulang ke Camp Nou, menurut sebuah laporan dari Mundo Deportivo, Kamis 18 November 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Laporta, yang telah kembali ke Barcelona pada masa jabatan keduanya, berhasil memulangkan dua mantan pemain lainnya dalam dua pekan terakhir, yakni Xavi Hernandez dan Dani Alves.

Berbicara saat presentasi Dani Alves, pada Rabu 17 November 2021, Laporta menjelaskan, bahwa Messi dan Iniesta akan selalu diterima di Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

rekor Lionel Messi yang tidak mungkin dipecahkan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Diario Sport

"Saya tidak mengesampingkannya," jawab Laporta saat ditanya apakah mereka dapat mengembalikan Messi dan Iniesta.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Hari ini Dani, besok bisa yang lain. Mereka adalah orang-orang hebat yang membuat klub seperti sekarang, dan Leo serta Andres adalah dua pemain spektakuler," sambungnya.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Mereka saat ini masih bermain, mereka hebat saat di Barcelona, dan mereka akan selalu hadir bersama kami, tapi mereka adalah pemain dengan kontrak yang berlaku dengan klub lain, dan itu harus dihormati. Tapi, dalam hidup Anda tidak pernah tahu," jelas Laporta.

Perjalanan Messi dan Iniesta Selama di Barcelona

Iniesta bergabung dengan Barcelona pada usia 12 tahun dari Albacete. Masuk ke tim utama pada usia 18 di tahun 2002.

Dia menghabiskan 16 tahun di Azulgrana sampai kepergiannya ke klub Jepang, Vissel Kobe, pada 2018. 

Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta.

Photo :
  • instagram.com/visselkobe_official/

Iniesta telah memenangkan segalanya bersama Barcelona dan menjadi salah satu gelandang terhebat di dunia.

Bahkan, bersama Timnas Spanyol, Iniesta menjadi salah satu anggota yang berhasil Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2008 serta 2012.

Sedangkan, Messi dianggap banyak orang sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Pemain Argentina itu bergabung dengan Barcelona dari Newell's Old Boys pada usia 13 tahun.

Dia masuk ke tim uatama pada tahun 2004. Kemudian, Messi melanjutkan karier 17 musim yang sukses bersama tim asal Catalan tersebut, dengan mencetak 672 gol dan 301 assist dalam 778 penampilan.

Messi juga telah memenangkan segalanya bersama Blaugrana sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain, pada musim panas 2021.

Baru-baru ini, Messi telah mengantarkan tanah airnya menjuarai Copa America 2021 dan membawa Albiceleste lolos ke Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya