Misi Balas Dendam Real Madrid Telah Tuntas

Pemain Real Madrid merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid memetik kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di Estadio El Collao, markas Alcoyano, Kamis dini hari WIB 6 Januari 2022. Skuad asuhan Carlo Ancelotti menang dengan skor 3-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid yang mendominasi jalannya pertandingan baru bisa membuka keunggulan pada menit 39 melalui Eder Militao. Lalu pada babak kedua atau tepatnya menit 60, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Daniel Vega.

Selang 10 menit kemudian, Marco Asensio membawa Madrid kembali unggul. Dan tim berjuluk Los Blancos memastikn kemenangan dalam laga ini menjadi 3-1 lewat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Alcoyano, Jose Juan pada menit 87.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Madrid kepada Alcoyano. Karena di musim lalu, justru mereka yang gugur di babak 16 besar karena dikalahkan Alcoyano.

Ketika itu Madrid masih ditangani oleh Zinedine Zidane dan banyak melakukan rotasi pemain. Untuk laga tadi, Ancelotti banyak menurunkan skuad utama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain cadangan Madrid yang diturunkan dalam pertandingan ini cuma kiper Andriy Lunin yang menggantikan Thibaut Courtois. Sisanya pemain inti yang absen ada beberapa, yakni Karim Benzema, Luka Modric, dan Ferland Mendy karena cedera. Lalu ada Vinicius Junior dan Luka Jovic yang dinyatakan positif COVID-19.

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Alcoyano

Photo :
  • Twitter/@realmadrid

Persiapan Matang

Ancelotti tak memungkiri, pertandingan melawan Alcoyano amat berbeda dari yang dihadapi anak asuhnya sejauh ini. Di mana lawan bermain dengan disiplin.

Sejak masa persiapan, dia memilih untuk memfokuskan para pemain dalam menghadapi beberapa skema. Termasuk permainan bertahan dan serangan balik lewat umpan panjang dari Alcoyano.

"Kami memainkan pertandingan yang berbeda dari biasa kami mainkan," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan memikirkan duel udara, situasi bola mati, dan juga permainan bola panjang," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya