Xavi Desak Ousmane Dembele Segera Putuskan Masa Depannya di Barcelona

Winger Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Instagram/@o.dembele7

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendesak agar Ousmane Dembele segera memutuskan apakah dia akan bertahan atau tidak di Camp Nou. Sebab, sudah banyak spekulasi tentang masa depan pemain asal Prancis tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dembele sebelumnya diperkiarakan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari 2022 ketika klub berjuluk Blaugrana itu berusaha keras untuk melepasnya. Namun, tidak ada kesepakatan yang terwujud hingga Dembele kembali menjadi pilihan utama di bawah asuhan Xavi.

Ousmane Dembele

Photo :
  • instagram
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Setelah berjuang mengembalikan kebugarannnya di bawah besutan Ronald Koeman, Dembele telah diberi kesempatan sejak awal tahun 2022 dan mampu menunjukkan performa terbaiknya belakangan ini, terutama penampilan mengesakannya saat Barcelona menang atas Athletic Bilbao, Osasuna, dan Real Madrid.

Sementara itu, kepastian tentang masa depannya terus berlanjut dan Xavi mengklaim bahwa dia sangat senang dengan kontribusi Dembele sejauh ini. Akan tetapi, soal masa depannya, Xavi mengatakan, semua itu tergantung pada Dembele sendiri.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya melihat penampilannya sangat bahagia. Dia sangat terlibat dalam proyek saya sejak saya tiba. Saya tidak memiliki keluhan apa pun tentang dia," ujar Xavi, seperti dikutip 90min, Minggu 3 April 2022.

"Namun, ada pertanyaan yang harus dijawab Ousmane tentang masa depannya. Saya pun mendesak tentang itu."

"Sebab, dia telah membuat perbedaan yang nyata bagi kami. Dia memberikan assist dan cara dia bermain untuk kami sangat penting, seperti saat satu lawan satu, dia sangat bagus," sambung Xavi.

Kontrak Dembele di Barcelona akan selesai pada akhir musim ini. Namun, Barcelona masih memiliki waktu untuk memperpanjangnya. Menurut berbagai laporan, Chelsea dan Paris Saint-Germain sangat tertarik untuk mengontrak eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya