Kesialan Ganda Barcelona Usai Ditumbangkan Rayo Vallecano

Pemain Barcelona, Sergino Dest dalam uji coba melawan Gimnastic
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Nasib buruk tampaknya masih belum mau pindah dari Barcelona. Tak hanya peluang juara LaLiga yang menipis usai kalah dari Rayo Vallecano, Blaugrana juga harus kehilangan satu pilar usai laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Barca harus menerima kenyataan pahit ditumbangkan oleh Vallecano yang memperkecil kansnya untuk menjuarai LaLiga musim ini. Dalam duel Camp Nou, Minggu 24 April 2022 atau Senin dini hari WIB, tim asal Catalunya itu menyerah 0-1.

Kekalahan itu memberikan kesialan ganda bagi tim asuhan Xavi Hernandez. Bagaimana tidak, selain kehilangan poin dan peluang juara, Barca juga harus kehilangan Sergino Dest yang cedera.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Di laga tersebut, Dest hanya bermain di babak pertama dan digantikan oleh Clement Lenglet di babak kedua. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui jika bek asal Amerika Serikat itu mengalami cedera otot semitendinosus dan harus menepi cukup lama.

Bek Barcelona, Sergino Dest.

Photo :
  • Instagram: Sergino Dest
Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Dia berpotensi untuk menyudahi musim lebih cepat. Dan dengan tak masuknya Dest dalam rencana Xavi musim depan, dia bisa dibilang telah memainkan laga pemungkasnya bersama Barcelona musim ini.

Memang, Dest belum sepenuhnya bakal didepak. Tapi, jika bertahan pun dia bakal lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Kendati demikian, Barca tak hanya mendapatkan kabar buruk saja. Terdapat kabar baik dari perkembangan pemain yang sebelumnya cedera.

Samuel Umtiti dan Ansu Fati dilaporkan sudah pulih dan bisa segera dimainkan. Begitu juga dengan Sergi Roberto yang bahkan berpotensi tampil di laga berikutnya kontra Mallorca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya