Alasan Jules Kounde Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea

Jules Kounde Resmi Bergabung Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Jules Kounde mengakui bahwa pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memainkan peran besar dalam keputusannya memilih gabung dengan Blaugrana ketimbang Chelsea.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Chelsea memiliki kesempatan untuk menggaet Kounde dari Sevilla pada awal bulan Juli. Namun, pemain berposisi bek tengah itu memutuskan untuk menunda kesepakatan tersebut untuk memberi waktu kepada Barcelona agar bisa menyamai tawaran yang diajukan The Blues, hingga akhirnya dia resmi pindah ke Camp Nou setelah semua persyaratan keuangan beres.

Bek Sevilla, Jules Kounde, saat beraksi di Timnas Prancis

Photo :
  • Twitter/@jkeey4
Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Dengan selesainya proses transfernya, Kounde berbicara kepada Barca TV bahwa mengapresiasi Xavi atas perannya dalam menyelesaikan saga yang panjang ini.

"Xavi sebagian besar berperan (atas keputusan saya pindah ke Barcelona). Presentasinya membuat saya semangat," ujar Kounde.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya berbicara beberapa kali dengannya. Percakapannya sangat lancar dan dia memberi saya perasaan bahwa kami melihat sepakbola dengan cara yang sama. Saya akan datang dan semoga melakukan yang terbaik untuk memainkan peran utama bagi klub ini."

"Saya sangat bangga, bersyukur, dan bersemangat karena saya telah tiba di klub yang sangat besar. Saya ingin mulai bermain dengan tim dan bergabung dengan rekan setim saya sesegera mungkin."

Bek Sevilla, Jules Kounde

Photo :
  • Twitter/@jkeey4

"Sevilla adalah klub yang hebat, tapi Barcelona adalah selangkah lebih maju bagi karier saya di setiap level. Saya pun akan mencoba memenangkan gelar sebanyak mungkin," jelasnya.

Kounde akan bergabung di barisan pertahanan Barcelona, yang baru saja menambahkan Andreas Christensen dari Chelsea. Itu artinya, stok bek tengah yang dimliki Xavi cukup banyak pilihan, karena sebelumnya mereka sudah punya Ronald Araujo, Gerard Pique, dan Eric Garcia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya