Lewandowski Beri Saran ke Winger Barcelona Tentang Cara Mencetak Gol

Debut Robert Lewandowski di Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola – Sudah empat pertandingan dilakoni pada musim baru, Barcelona mulai merasakan dampak positif atas keputusan mereka merekrut Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2022.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Pemain internasional Polandia itu telah secara efektif memenuhi harapan sesuai dengan harganya, setelah mencetak lima gola dalam empat pertandingan LaLiga. Dia saat ini bersaing dengan Iago Aspas di daftar pencetak gol terbanyak sementara LaLiga.

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sebuah laporan baru-baru ini dari Mundo Deportivo telah membuat pernyataan menarik tentang penampilan Lewandowski, terutama dalam pertandingan terakhirnya saat melawan Sevilla.

Eks bomber Bayern Munich itu telah menemukan cara yang mudah untuk membobol gawang lawan pada awal musim ini. Hal yang sama tidak dapat disematkan pada rekan setimnya di pos penyerangan seperti Ousmane Dembele dan Raphinha.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Khusus bagi Dembele, dia tampil sedikit tidak konsisten di depan gawang. Itu tercermin dari fakta bahwa pemain Prancis tersebut telah melakukan 16 kali percobaan tembakan ke gawang pada musim ini, dan hanya lima di antaranya yang tepat sasaran, serta satu tembakan mengarah ke gawang.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Lewandowski telah meminta Dembele untuk menegakkan kepalanya sebelum melakukan penyelesaian akhir.

Selain berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya dengan penyerang lain, Lewandowski juga menawarkan cara memanfaatkan peluang di sepertiga akhir. Hal itu tentunya membuat dirinya menjadi bagian penting sebagai predator dalam lini serang Blaugrana.

Meskipun Dembele tidak dapat mencetak gol dalam pertandingan melawan Sevilla, tidak ada keraguan bahwa pengaruh Lewandowski pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitasnya di lini depan.

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Mantan pemain Borussia Dortmund yang dikenal eksplosif itu hanya mampu mencetak satu gol di LaLiga musim ini. Namun, dia telah mengumpulkan beberapa assist dan telah menjadi pusat pencitaan peluang Barcelona di sepertiga akhir, bersama dengan Raphinha.

Akan tetapi, salah satu dari duia pemain ini mungkin harus duduk di bangku cadangan pada pertengahan pekan ini, karena Xavi Hernandez tampaknya akan melakukan perubahan pada pertandingan pembuka Liga Champions musim ini saat melawan Viktoria Plzen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya