2 Kandidat Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • instagram.com/5sergiob

VIVA Bola – Kabar Sergio Busquets bakal meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti semakin santer beredar. Disebutkan dia akan melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat (MLS).

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Kontrak Busquets memang akan habis pada Juni 2023 mendatang. Dan dia mulai berpikir untuk mencari labuhan baru sebelum gantung sepatu.

Jika kabar ini benar-benar terjadi, Busquets akan meninggalkan klub yang dia bela sejak masih berusia muda. Pertama kali dia masuk akademi La Masia pada 2007, dan terus bertahan di skuad senior sampai sekarang.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Hampir setengah dari hidupnya dijalani bersama Barcelona. Dan dia mungkin ingin meniru para senior seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang melanjutkan karier di luar Eropa setelah meninggalkan Barcelona.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets

Photo :
  • Twitter Barcelona
Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kabar kepergian Busquets ini diikuti dengan sejumlah tanda tanya. Terutama mengenai siapa sosok pengganti yang tepat untuk mengisi pos kosong di lini tengah.

Busquets selama ini menjadi andalan Barcelona di lini tengah. Dia menjadi penghubung antara lini belakang dan depan. Operan-operannya dan tekelnya ketika menghentikan alur serangan lawan sering mendapat acungan jempol.

Tentu tidak mudah bagi Barcelona untuk mencari penggantinya. Dan kini menurut Marca ada dua pemain yang bisa saja cocok untuk menjadi pengganti Busquets.

1. Martin Zubimendi

Gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Di LaLiga saat ini, ada sosok gelandang milik Real Sociedad yang mencuri perhatian. Dia adalah Martin Zubimendi yang baru naik ke skuad senior pada 2020.

Zubimendi saat ini berusia 23 tahun. Tapi dia sudah jadi andalan untuk menjadi gelandang bertahan Real Sociedad.

Namun, Barcelona diperkirakan butuh mengeluarkan dana cukup besar untuk mendapatkan Zubimendi. Apalagi Real Sociedad terkenal alot dalam bernegosiasi.

Perkiraan harga jual Zubimendi saat ini mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp891 miliar. Itu bukanlah harga yang murah, di tengah finansial Barcelona yang tak menentu.

2. Ruben Neves

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bidikan alternatif Barcelona untuk mengganti Busquets bisa diarahkan ke Wolverhampton Wanderers. Karena di sana ada pemain bernama Ruben Neves.

Pemain asal Portugal itu sudah sejak 2017 merantau ke Premier League dengan meninggalkan FC Porto. Penampilannya bersama Wolverhampton terbilang apik.

Pada usia 25 tahun, Neves sedang dalam performa terbaiknya. Di awal musim ini saja dia selalu bermain dalam pertandingan yang dilakoni Wolverhampton.

Harga tentu akan jadi penentu dalam proses pembelian ini. Namun, yang bisa memudahkannya adalah hubungan baik Barcelona dengan Jorge Mendes yang menjadi agen dari Neves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya