Gerard Pique di Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Barcelona Hempaskan Osasuna

Pertandingan Osasuna vs Barcelona.
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola - Barcelona sukses petik poin sempurna setelah menumbangkan Osasuna dengan skor 2-1 dalam lanjutan LaLiga di Stadion El Sadar pada Rabu dini hari tadi.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dua gol Barcelona dicetak Pedri (48'), (Raphinha 85'). Sementara satu gol Osasuna dicetak David Garcia (6'). Hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen. Sementara Osasuna berada di urutan keenam.

Berikut beberapa fakta menarik Barcelona hempaskan Osasuna, sebagai berikut:

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Robert Lewandowski Kartu Merah

Pengamat Sepakbola Asing: Kartu Merah Rizky Ridho Adalah Keputusan Terburuk

Striker Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah, setelah sebelumnya di menit ke 11 pemain asal Polandia tersebut mendapatkan kartu kuning terlebih dahulu. Namun di ke 31 mendapatkan kartu kuning kedua yang mengharuskan Robert Lewandowski meninggalkan lapangan. Pada saat mantan pemain Bayern Munich tersebut mendapatkan kartu merah, posisi Barcelona sedang tertinggal 0-1.

2. Comeback

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Barcelona tertinggal terlebih dahulu, ketika laga baru berjalan enam menit ditambah pada menit ke 31 skuad asuhan Xavi Hernandez harus bermain dengan 10 pemain setelah Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah. Namun di babak kedua, Barcelona melakukan beberapa pergantian pemain dan mampu bangkit. Alhasil Barcelona mampu membalikan keadaan dengan skor 2-1.

3. Gerard Pique Mendapatkan Kartu Merah Konyol

Meskipun sudah menyatakan pensiun dalam beberapa waktu lalu. Akan tetapi Xavi Hernandez masih memasukan Gerard Pique ke skuad Barcelona kontra Osasuna. Meskipun ia tidak bermain dalam laga tersebut, namun ia mendapatkan kartu merah.

Kejadian konyol ini terjadi ketika laga paruh babak pertama berakhir. Lalu Gerard Pique menghampiri wasit Jesus Gil Manzano dan memprotes keputusan yang memberikan kartu merah kepada Robert Lewandowski.

Karena Gerard Pique yang terus mengoceh hingga akan memasuki lorong pemain. Secara tiba-tiba sang hakim lapangan memberikan kartu merah pada mantan pemain Manchester United.

4. Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Atas kemenangan ini membuat Barcelona kokoh dipuncak klasemen LaLiga dengan 37 poin dari 14 pertandingan. Setela Real Madrid sebelumnya meraih hasil imbang membuat langka Blaugrana ke puncak semakin nyata.

Kini Barcelona hanya terpaut lima poin dari Real Madrid. Namun Real Madrid baru menjadi 13 laga. Namun jika Real Madrid meraih kemenangan atas Cadiz pada pekan ke 14 maka selisih poin menjadi dua.

5. Pedri Pemain Terbaik

Pemain Barcelona, Pedri rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dalam laga tersebut, Pedri terpilih sebagai pemain terbaik. Ia berhasil membawa Barcelona menyamakan skor kita laga baru berjalan tiga menit di babak kedua. Selain itu juga, pemain 19 tahun tersebut beberapa kali melakukan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan dan sesekali melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya