Sulit Kejar Barcelona, Ini 4 Fakta Menarik Real Madrid vs Elche

Pemain Real Madrid rayakan gol Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola - Real Madrid berhasil meraih kemenangan besar atas tamunya Elche dengan skor 4-0 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari tadi, 16 Februari 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keempat gol Real Madrid masing-masing ditorehkan Marco Asensio (8'), Karim Benzema (31', 45+1') dan Luka Modric (80'). Hasil ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti masih tertahan di peringkat kedua dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Sementara Elche masih tertahan di dasar klasemen.

Berikut beberapa fakta menarik duel Real Madrid vs Elche:

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

1. Dua Gol Penalti

Aksi Karim Benzema saat hadapi Elche

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Real Madrid berhasil meraih kemenangan besar atas Elche. Namun dalam laga tersebut, Los Blancos mendapatkan dua hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik Karim Benzema. Selain itu juga, pemain asal Prancis tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat dua golnya.

2. Elche Tertahan di Zona Degradasi

Pada musim ini, tapinya Elche akan terdegradasi ke liga kasta kedua Spanyol. Pasalnya Elche baru mengumpulkan sembilan poin dari 21 pertandingan dan hanya mampu meraih satu kali kemenangan, kemenangan tersebut didapatkan saat menghadapi Villarreal. Pada musim ini, Elche tercatat sudah menelan 14 kali kekalahan dan enam kali meraih hasil imbang.

3. Masih Sulit Kejar Barcelona

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo

Real Madrid tampaknya masih kesulitan mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen yang perbedaanya cukup jauh yaitu delapan poin. Dalam dua pertandingan selanjutnya di LaLiga, Real Madrid akan menghadapi tim-tim yang cukup menyulitkan yaitu Osasuna dan Atletico Madrid. Jika ingin mampu bersaing dengan Barcelona, kemenangan wajib didapatkan Real Madrid.

4. Catatan Apik Real Madrid

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhirnya. Los Blancos hanya menelan kekalah satu kali saat menghadapi Mallorca, sementara empat pertandingan meraih kemenangan. Momen kemenangan terbaiknya saat menghadapi Al Hilal dengan skor 5-3 serta memastikan menjadi juara Piala Dunia AntarKlub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya