Umbar 'Dosa' Wasit LaLiga, Real Madrid Disebut Memalukan

Selebrasi pemain Real Madrid usai bobol gawang Sevilla
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola – Real Madrid TV baru-baru ini membuat tayangan menarik soal wasit. Mereka membeberkan 'dosa' dari salah satu bekas pengadil lapangan, Carlos Clos Gomez.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Mereka membahas aksi Clos Gomez yang dianggap banyak merugikan Los Blancos selama berkarier sebagai pengadil lapangan hijau.

"Fans Madrid tidak akan lupa ini, sebab merupakan sebuah mimpi buruk," bunyi tulisan dalam video itu.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Di sana juga dijelaskan bagaimana Madrid memiliki catatan buruk dengan Clos Gomez, di mana mereka punya persentase 58,82 persen kemenangan dalam 20 laga yang dipimpin oleh pria tersebut, dengan 102 kartu kuning dan delapan kartu merah.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Tak sampai di situ, juga dibahas bagaimana Clos Gomez tidak pernah dipercaya tampil di level Eroopa atau Dunia, khususnya menjadi wasit utama di ajang-ajang besar macam Piala Eropa, Liga Champions, atau Piala Dunia.

Clos Gomez sendiri sudah pensiun sejak 2017. Namun di komite wasit dia masih memiliki jabatan sampai sekaranr, sebagai manajer VAR.

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo

Serangan yang dilancarkan oleh Madrid kepada Clos Gomez pun mendapat respons balik, namun dari rekan seprofesinya, Edu Iturralde Gonzalez. Dia menyatakan kalau yang dilakukan oleh stasiun televisi itu adalah hal memalukan.

"Laporan buruk tentang Clos Gomez tidak berdasar. Dia adalah orang yang berintegritas yang telah melakukan kesalahan 1.000, 2.000, 5.000 kali melawan atau menguntungkan Real Madrid, namun hanya kesalahannya yang terungkap," kata Iturralde Gonzalez.

"Apa yang telah dilakukan oleh Real Madrid TV adalah sebuah skandal," tegasnya dikutip Forbes.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya