Penemuan Mengejutkan di Kaki Striker Athletic Bilbao, Baru Terungkap Usai 70 Pertandingan

Inaki Williams
Sumber :
  • Transfermarkt

VIVA – Hal mengejutkan dialami penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams. Ternyata selama ini dia bermain dengan kaki yang di dalamnya ada serpihan kaca. Ironisnya, hal itu baru diketahui usai dirinya menjalani 70 pertandingan atas selama dua tahun.

Pelaku Rasisme kepada Vinicius Junior Dihukum Penjara

Inaki merupakan pemain binaan akademi Bilbao. Ia dipromosikan ke skuad utama klub Basque tersebut pada akhir tahun 2014 silam. Di dua musim pertamanya di skuad senior Bilbao, ia belum bisa bermain reguler. 

Setelah musim ketiga, ia mulai rutin bermain di tim utama klub yang berjuluk Los Leones tersebut. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 421 kali bagi Bilbao. Dalam prosesnya ia mencetak 100 gol dan 57 assist.

Kacau, Barcelona Tak Bisa Daftarkan 9 Pemain untuk Musim Depan

Adapun fakta mengejutkan tentang kaki Inaki ini disampaikan oleh Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, sebagaimana dilansir 433. "Manajer atletik Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa Inaki Williams telah bermain dengan pecahan kaca di kakinya dalam waktu dua tahun terakhir."

"Penyerang ini tampil di lebih dari 70 pertandingan selama waktu itu."

Masa Depan Bek Barcelona Masih Tanda Tanya

Bisa dibilang, Inaki tampil cukup baik meski dalam kondisi kaki yang tidak biasa. Musim 2022/2023 lalu, Inaki Williams mencatatkan 42 pertandingan di semua ajang kompetisi bagi Athletic Bilbao. Ia mengemas 11 gol dan lima assist.

Dari 42 laga itu, 36 di antaranya ia catatkan di La Liga. Ia mencetak 10 gol dan tiga assist. Pada musim 2023/2024 ini, ia bermain 39 kali bagi Bilbao. Ia mengemas 14 gol dan lima assist.

Dari 39 laga itu, 34 di antaranya ia catatkan di La Liga. Ia mengemas 12 gol dan tiga assist. Ia juga sempat bermain di Kualifikasi Piala Afrika 2023 sebanyak dua kali. Setelah itu Inaki Williams bermain di putaran final turnamen tersebut sebanyak tiga kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya