Real Madrid Resmi Kontrak Jude Bellingham Enam Musim

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola - Real Madrid resmi mendatangkan gelandang muda asal Inggris yaitu Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu akan di kontrak selama enam musim kedepan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dilansir dari situs resmi Real Madrid, Kamis 15 Juni 2023. Dalam sebuah penyentaanya, Los Blancos dan Borussia Dortmund telah mencapai kata sepakat mengenai transfer Jude Bellingham. Mantan pemain Birmingham City itu akan bergabung pada minggu depan.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Rencananya Real Madrid akan mengumumkan secara resmi ke publik pada Kamis siang waktu setempat. Selain itu juga, Jude Bellingham akan menjadi pemain pertama yang datang ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini.

"Kami mendatangkan salah satu talenta terbaik di dunia. Seorang gelandang berasal dari Borussia Dortmund dan datang ke Real Madrid setelah terpilih menjadi pemain terbaik Bundesliga di musim 2022/2023," tulis penyetaraan resmi klub.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Real Madrid mendatangkan Jude Bellingham dengan harga yang cukup fantastis bagi pemain muda yaitu 88,4 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.

Selain itu juga, Real Madrid akan membayar bonus sekitar 26,5 juta poundsterling atau setara Rp500 miliar jika Jude Bellingham mampu tampil luar biasa serta membawa Los Blancos meraih trofi LaLiga ataupun Liga Champions.

Dengan harga tersebut, membuat dirinya menjadi pemain Inggris termahal kedua setelah sebelumnya Jack Grealish yang didatangkan Manchester City dari Aston Villa.

"Borussia Dortmund dan Real Madrid telah menyepakati persyaratan transfer Jude Bellingham. Semua orang di Dortmund mendoakan yang terbaik untuk petualangan barunya," tulis pernyataan resmi klub asal Bundesliga itu.

Selama tiga musim bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham telah mencetak 24 gol serta 25 assist dari 132 pertandingan. Selain itu juga, ia juga berhasil meraih satu trofi DFB Pokal pada musim 2020/2021 dan terpilih menjadi pemain terbaik Bundesliga di musim 2022/23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya