5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Almeria

Shakhtar Donetsk vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Spanyol - Barcelona akan menjamu tim papan bawah Almeria dalam lanjutan LaLiga di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Kamis dini hari nanti, 21 Desember 2023, pukul 01.00 WIB.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 atas Valencia. Hasil merupakan didapatkan Almeria setelah bermain imbang tanpa gol atas Mallorca. Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Almeria:

1. Catatan Buruk Almeria

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Almeria merayakan kemenangan atas Barcelona

Photo :
  • AP Photo

Jelang menghadapi Barcelona, Almeria ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka belum pernah meraih kemenangan. Selain itu juga, Almeria menjadi satu-satunya klub di LaLiga musim ini yang belum meraih kemenangan hingga matchday ke 17.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Peluang Barcelona di LaLiga

Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Dalam lima pertandingan terakhir di LaLiga, Barcelona hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Hal tersebut membuat mereka tertahan di peringkat ketika.

Kini Barcelona tertinggal cukup jauh dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua dengan tujuh poin dan dengan sang pemuncak klasemen Girona yaitu sembilan poin. Tampaknya perebutan gelar juara LaLiga akan sedikit sulit untuk Blaugrana.

3. Head To Head

Pemain Barcelona usai dikalahkan Almeria 0-1.

Photo :
  • AP Photo

Barcelona memiliki catatan apik saat berhadapan dengan Almeria. Skuad asuhan Xavi Hernandez berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Torehan apik tersebut akan terus berlanjut jika Barcelona berhasil menumbangkan Almeria.

4. Modal Barcelona

Penyerang Barcelona, Joao Felix

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Menghadapi Almeria, Barcelona terlihat di atas angin dilihat dari kualitas pemain. Selain itu juga, Pedri dan kawan-kawan akan bermain di hadapan pendukungnya. Barcelona memiliki catatan cukup apik jika bermain di markas sendiri.

5. Pemain Kunci Barcelona

Striker Barcelona Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Ada sejumlah pemain kunci yang bakal mampu membawa Barcelona meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu sudah mencetak delapan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya