Carlo Ancelotti Beber Alasan Batal Gabung Timnas Brasil

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

Spanyol – Carlo Ancelotti melakukan perpanjangan kontrak dengan Real Madrid hingga 2026. Isu yang santer beredar dia bakal gabung Timnas Brasil di akhir musim ini terpatahkan.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Real Madrid vs Mallorca, Kamis dini hari WIB 4 Januari 2024, Carlo Ancelotti buka suara terkait hal tersebut.

Diakui juru taktik asal Italia tersebut, saat isu dia gabung Timnas Brasil santer beredar, ada komunikasi yang dilakukan dengan mantan Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Namun Ancelotti memilih untuk mengurungkan niatnya untuk menjadi pelatih Selecao karena adanya penggulingan Ednaldo Rodrigues dari kursi Presiden CBF pada awal Desember 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Kenyataannya adalah semua orang mengetahuinya. Saya telah melakukan kontak dengan Brasil, dengan Ednaldo Rodrigues," kata Ancelotti, dikutip dari Footbal Espana.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas minat dan perhatian Anda. Namun saya mengetahui tentang Real Madrid. Dalam beberapa bulan terakhir dia tidak lagi menjadi Presiden Federasi Brasil," imbuhnya.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Melakukan perpanjangan kontrak dengan Madrid diakuinya adalah keinginan sebenarnya. Dia tak tahu, apakah ketika kontraknya berakhir pada 2026, Brasil masih mengincarnya.

"Pada akhirnya situasinya seperti yang saya inginkan, untuk tetap di sini. Ini adalah ilusi besar Brasil. Saya tidak tahu apakah mereka akan mencintai saya pada tahun 2026," tuturnya.

Ancelotti bergabung dengan Madrid sejak 2021. Manajemen merasa puas dengan kinerjanya sehingga mau memberi perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya