Presiden Barcelona Bikin Liverpool Was-was

Pemain Liverpool, Luis Diaz rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Spanyol – Presiden Barcelona, Joan Laporta bikin Liverpool was-was. Alasannya dia melakukan pertemuan dengan agen dari Luis Diaz beberapa hari lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mengutip El Heraldo de Colombia, Laporta bertemu dengan Carlos Van Strahlen beberapa waktu lalu. Mereka berbicara soal kemungkinan Diaz dibajak ke Barcelona.

Dalam kesempatan tersebut, Joan Laporta bertanya kepada Van Strahlen mengenai kemungkinan apa saja yang bisa membuat Luis Diaz dilepas oleh tim berjuluk The Reds.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Ada keinginan dari Laporta membawa Diaz ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka butuh pemain untuk melengkapi lini serang tim asal Catalan.

Ada satu hal yang dikabarkan membuat Laporta terdiam. Karena disebutkan harga yang bakal membuat Liverpool rela melepas penyerang Timnas Kolombia tersebut.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pemain Liverpool, Luis Diaz rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Untuk bisa mendapatkannya, Laporta diminta menyiapkan dana sekira 140 juta euro atau setara dengan Rp2,36 triliun. Jumlah yang sangat luar biasa besar bagi Barcelona.

Apalagi kondisi finansial mereka masih belum pulih benar usai pandemi COVID-19 melandai dunia. Mereka masih harus berurusan dengan batasan maksimal pengeluaran LaLiga.

Bukan tanpa alasan Liverpool memasang banderol tinggi untuk penyerang berusia 27 tahun tersebut. Karena dia menjadi andalan manajer Juergen Klopp musim ini.

Diaz sudah tampil dalam 38 pertandingan Liverpool di semua kompetisi. Dia turut menyumbangkan 11 gol dan lima assist.

Dengan situasi finansial Barcelona sekarang, kecil kemungkinan mereka mampu menyiapkan dana untuk membeli Diaz dari Liverpool. Alternatif lain harus segera dicari oleh Laporta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya