Barcelona Sudah Dapat Pengganti Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Barcelona dikabarkan sedang mengincar Ruben Amorim sebagai calon penerus Xavi Hernandez.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pelatih asal Portugal ini telah salah satu pelatih Eropa yang paling dibincangkan setelah Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen. Dan, Barcelona diklaim ingin merekrut Amorim pada akhir musim nanti.

Kontrak Xavi Hernandez di Barcelona sebenarnya masih berlaku sampai musim panas 2025. Akan tetapi, Xavi siap mundur dari kursi kepelatihan saat musim 2023/2024 ini tuntas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Xavi merasa tidak dihargai. Memang, performa Barca di bawah polesan Xavi sedang mejan di musim ini meski masih punya kans juara Liga Champions dan LaLiga.

Dia juga mengaku mundur bukan karena dirinya kelelahan membesut Barcelona sejak 2021. Juru taktik 44 tahun itu merasa klub butuh sosok lain untuk memperbaiki performa musim depan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pada awalnya, Barcelona dirumorkan akan merekrut Xabi Alonso. Namun, persaingan yang ketat membuat mereka membuat rencana cadangan. Pasalnya, Bayern Munich dan Liverrpool disebut-sebut mengincar mantan pemainnya itu. 

Dan, melansir Independent, Barcelona saat ini telah menempatkan Ruben Amorim sebagai opsi dan hal ini mungkin secara efektif membantu mereka untuk mengalahkan klub yang tidak mendapatkan Alonso karena mereka akan memiliki keunggulan yang cukup besar.

Amorim telah merevitalisasi Sporting, memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 19 tahun pada tahun 2021. Dia telah menjadi salah satu manajer yang paling banyak diminati untuk musim panas ini, dengan setiap klub yang mencari manajer secara serius mempertimbangkannya.

Kabar baiknya, Barcelona tidak memiliki saingan, lantaran  Liverpool menjadikannya sebagai opsi kedua setelah Alonso.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya