Di Maria Antar Madrid Raih Trofeo Bernabeu

Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews -  Real Madrid melakoni laga pertama di kandangnya, Santiago Bernabeu dengan manis. Madrid meraih Trofeo Bernabeu, Rabu dini hari WIB, 25 Agustus 2010.

Madrid ditahan Penarol 0-0 di babak I. Pasukan Jose Mourinho mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Di babak II, Madrid memulai laga dengan mengganti empat pemainnya. Karim Benzema, Fernando Gago, Alvaro Arbeloa dan Pedro León menggantikan Gonzalo Higuaín, Sami Khedira, Lassana Diarra dan Mesut Özil.

El Real beberapa kali menghadirkan peluang lewat Cristiano Ronaldo dan Benzema. Tapi, hanya kartu kuning yang didapat Pedro Leon di menit 51 setelah tertangkap basah melakukan diving di kotak penalti Penarol.

Gago yang baru masuk mengalami cedera sehingga digantikan Angel Di Maria di menit 54. Sergio Canales yang bermain tak efektif ditarik Jose Mourinho untuk digantikan Esteban Granero di menit 60.

Madrid nyaris menanggung malu ketika gawang Iker Casillas dijebol Marcelo 'Pato' Sosa di menit 66. Beruntung, Pato dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Madridista akhirnya datang juga. Tarian Di Maria di sisi kiri mengoyak pertahanan Penarol dan diakhiri tembakan menjebol jala Sebastian Sosa di menit 68.

Sebuah aksi brilian dari Di Maria yang baru 14 menit berada di lapangan. Tak salah Madrid menghadirkan pemain anyar asal Argentina ini. Di Maria pun mendapatkan trofi sebagai Pemain Terbaik (Man of The Match).

Madrid melakukan pergantian pemain ketujuh dengan menarik Marcelo untuk digantikan Juanfran di menit 72. Empat menit kemudian, bek anyar Ricardo Carvalho juga digantikan oleh Mateos.

Penarol baru melakukan pergantian pemain di menit 80. Estoyanoff ditarik ke luar untuk digantikan Collazo.

Penarol melakukan pergantian pemain ketiga dan keempat dengan memasukkan Diego Alonso menggantikan Alejandro Martuniccio di menit 85. Lalu, Alejandro Gonzalez untuk Matias Aguirregaray di menit 87.
 
Cristiano Ronaldo menjadi pemain ke-9 yang ditarik ke luar di menit 83. CR7 digantikan Rafael van der Vaart.

Gelandang asal Belanda ini menutup kemenangan Madrid di menit terakhir setelah dijatuhkan Emiliano Albin di kotak terlarang. RVDV mengeksekusi penalti untuk menggenapkan keunggulan Madrid menjadi 2-0.

SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid:
Iker Casillas; Lassana Diarra (Alvaro Arbeloa 46'), Sergio Ramos, Ricardo Carvalho (Mateos 76'), Marcelo (Juanfran 72); Sami Khedira (Fernando Gago 46'/ Di Maria 54'), Xabi Alonso; Sergio Canales (Esteban Granero 60'), Mesut Özil (Pedro Leon 46'), Cristiano Ronaldo (Rafael van der Vaart 83'); Gonzalo Higuain (Karim Benzema 46')

Penarol: Sebastián Sosa; Aguirregaray (Gonzalez 87'), Rodríguez, Alcoba, Albín; Arévalo Ríos, 'Pato' Sosa; Domingo, Estoyanoff (Collazo 80'), Pacheco; Martinuccio (Alonso 85')

Tim Proliga 2024 (istimewa dok proliga)

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Sebanyak 14 orang pemain bola voli indoor putri dipanggil oleh Pengurus Pusat (PP) PBVSI. 14 pemain ini akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan AVC Challenge for Women's

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024