Barcelona Sementara Geser Madrid

Leo Messi
Sumber :
  • football-wallpapers.com

VIVAnews - Barcelona untuk sementara menempati puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Real Zaragoza dengan skor 2-0 di Stadion La Romareda, Sabtu 23 Oktober 2010. Saat ini, El Barca telah mengoleksi 19 poin dari delapan laga.

Posisi Barca masih rawan karena masih menunggu pertandingan antara Real Madrid kontra Racing Santander. Madrid sementara telah mengoleksi 17 poin dari tujuh laga. Jika Madrid mampu menjinakkan Santander, El Real otomatis kembali ke puncak klasemen.

Barca yang bertandang ke markas Zaragoza sempat kesulitan menghadapi tuan rumah. Pasukan Pep Guardiola baru bisa menjebol gawang Blanquillos tiga menit sebelum turun minum.

Adalah Lionel Messi yang memecah kebuntuan bagi Barca setelah tekanan demi tekanan dilancarkan sejak menit pertama. Pemain asal Argentina itu melesakkan tendangannya setelah melawati pemain belakang Zaragoza lewat aksi individunya. Skor sementara 1-0 untuk Barca.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terpaksa harus bermain dengan 10 orang setelah Leonardo Ponzio mendapatkan kartu merah dari wasit Miguel Angel Pérez Lasa. Ponzio diusir ke luar lapangan karena telah melakukan pelanggaran keras kepada Dani Alves.

Unggul dengan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Barca. Lagi-lagi Messi benar-benar menjadi momok bagi penjaga gawang Antonio Doblas.

Penyerang bertubuh mungil itu kembali melesakkan bola ke gawang Zaragoza yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit 66.

Sementara Zaragoza yang pada pertengahan babak kedua telah memasukkan tiga pemain baru seperti Marco Perez, Jorge López, dan Said Boutahar tidak bisa membantu mengubah keadaan. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 tidak berubah.

Susunan pemain:

Real Zaragoza: Antonio Doblas, Jirí Jarosik, Matteo Contini (Marco Perez 62), Maurizio Lanzaro, Ivan Obradovic, Carlos Diogo, Gabi, Leonardo Ponzio, Ander Herrera (Jorge López 62), Lafita (Said Boutahar 76), Nobrega Braulio.

Barcelona: Victor Valdés, Gerard Piqué, Carles Puyol, Eric Abidal, Dani Alves, Sergio Busquets (Javier Mascherano 87), Seydou Keita, Andrés Iniesta (Thiago 72), Pedro (Bojan Krkic 74), David Villa, Lionel Messi.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran
Ilustrasi keamanan siber.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

Empat dari sepuluh bank terbesar di Indonesia menaruh kepercayaan kepada Spentera perihal keamanan siber.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024