Raul Selamatkan Schalke di Kandang Valencia

Raul Gonzalez
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVAnews - Valencia dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Schalke 04 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 15 Februari 2011 (Rabu dini hari WIB). El Che -julukan Valencia- yang sudah unggul di menit 17, harus kecolongan lewat gol Raul Gonzalez di menit 64 di Stadion Mestalla, Spanyol.

Gol Valencia dicetak Roberto Soldado yang memanfaatkan umpan Jeremy Mathieu. Selepas gol itu tak ada lagi serangan berbahaya dari kedua kubu dan menutup skor paruh pertama 1-0 untuk Valencia.

Masuk paruh kedua, El Che membuka peluang pertama di menit 53. Kali ini usaha tersebut dihasilkan Aritz Aduriz yang melakukan tembakan melengkung langsung ke arah jala Schalke. Namun, tendangan tersebut masih bisa diantisipasi kiper Manuel Neuer.

Bencana untuk Valencia akhirnya terjadi di menit 64 setelah striker Raul Gonzalez melesakkan gol balasan Schalke. Bola mampu ditempatkan mantan pemain Real Madrid itu melewati tangan kiri kiper Guaita. Selain menjadi gol penentu, gol itu menjadi sejarah buat Raul karena menjadi gol ke 70-nya di kompetisi Eropa. 

Valencia sempat melakukan tekanan untuk kembali membuat keunggulan. Namun, Schalke yang kokoh bertahan mampu mementahkan serangan tuan rumah. Sayangnya, di masa injury time salah satu pemain Schalke, Lukas Schmitz, diusir wasit setelah menerima kartu kuning keduanya.

Namun, hal itu tak mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Valencia harus rela berbagi angka 1-1 dengan Schalke.

Line Up Kedua Tim

VALENCIA: Guaita, Miguel, Navarro, Ricardo Costa, Mathieu (Alba'79), Banega (Vicente'69), Topal, Costa, Dominguez (Joaquin'69), Soldado, Aduriz.

SCHALKE: Neuer, Uchida, Howedes, Metzelder, Schmitz (KM), Farfan (Draxler'78), Kluge, Matip, Jurado (Edu'83), Raul, Huntelaar (J.Hao'90).

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024