Lawan Barcelona, Ronaldo Selalu Mandul

Cristiano Ronaldo (putih) menerima kartu kuning di duel el clasico
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Rasa penasaran mungkin menyelimuti striker Real Madrid Cristino Ronaldo jelang laga El Clasico melawan Barcelona, Minggu 17 April 2011 dinihari WIB. Enam laga dijalani, Ronaldo belum juga mampu mencetak gol.

Dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu nanti, Real Madrid mengusung ambisi lebih untuk mengalahkan Barcelona, setelah dipecundangi Azulgrana dengan skor telak 5-0 pada putaran pertama di Camp Nou.

Untuk menuntaskan dendamnya, Madrid tentu kembali akan mengandalkan Ronaldo. Hingga pekan ini, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sekaligus pencetak gol terbanyak sementara di La Liga dengan 29 gol.

Namun, untuk laga melawan Barcelona, tampaknya Real Madrid tidak terlalu berharap lebih terhadap ketajaman Ronaldo dalam mencetak gol. Betapa tidak, dari enam laga melawan Barcelona, CR7 belum sekali pun merasakan sensasi membobol gawang Barcelona.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Sepertinya klub asal Katalunya masih menjadi benteng kokoh terhadap ketajaman Ronaldo. Hal itu ia alami baik saat berseragam Los Blancos maupun Manchester United.

Berikut ini enam pertandingan Cristiano Ronaldo ketika melawan Barcelona:

23 April 2008

Barcelona 0-0 Manchester United, Leg Pertama Semifinal Liga Champions.
Dalam laga ini, sebenarnya Ronaldo mempunyai peluang untuk mencetak gol. Setelah MU mendapat penalti. Namun sayangnya, tendangan Ronaldo masih melebar ke kanan.

29 April 2008

Manchester United 1-0 Barcelona, Leg Kedua Semifinal Liga Champions.
Enam hari kemudian, Ronaldo kembali bertemu Barca dalam Leg kedua Liga Champions. Dalam laga ini, MU berhasil memenangi laga dengan gol yang dicetak gelandang kawakan MU, Paul Scholes.

27 Mei 2009

Barcelona 2-0 Manchester United, Final Liga Champions.
Dalam laga yang digelar di Roma, Italia ini, Manchester United ditaklukkan oleh Barcelona. Kekalahan ini mengukuhkan supremasi Barcelona karena di musim itu menyabet Treble Winner.

29 November 2009

Barcelona 1-0 Real Madrid, La Liga.
Pertemuan pertama Ronaldo sebagai pemain Real Madrid melawan Barcelona berakhir mengecewakan. Real Madrid ditaklukkan gol semata wayang striker Barca, Zlatan Ibrahimovic.

10 April 2010

Real Madrid 0-2 Barcelona, La Liga.
Ronaldo kembali tidak berdaya dan gagal mencetak gol. Malah Real Madrid harus menerima kembali kekalahan setelah gawang Iker Cassilas dibobol dua kali.

29 November 2010

Barcelona 5-0 Real Madrid, La Liga.
Hasil pertandingan ini mengejutkan siapa pun. Karena Real Madrid yang diasuh oleh pelatih juara, Jose Mourinho malah dicukur habis oleh Barcelona 5-0. Sepanjang pertandingan ini, Ronaldo dipaksa tidak berkutik. (art)

Rizky Nazar

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Belakangan ini ramai diperbincangkan hubungan asmara Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang diduga kandas akibat Salshabilla Adriani. Hal ini berawal dari potongan video mereka

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024