Barca Versi Guardiola Melebihi 'Tim Impian'

Pemain Barcelona merayakan gol atas Panathinaikos
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVAnews - Legenda Belanda Ronald Koeman memberikan pujian selangit kepada Barcelona. Menurutnya, Barca di bawah rezim Josep Guardiola melebihi 'tim impian' yang pernah dimiliki klub Catalunya itu.

Ya, sejarah mencatat bahwa Barcelona di bawah rezim Johan Cruyff di awal 1990an sebagai salah satu yang terbaik. Koeman sendiri menjadi salah satu punggawa Blaugrana saat itu.

Saat itu, Barca berhasil meraih gelar La Liga empat kali berturut-turut dari 1991-1994 dan European Cup (Champions League) pada 1992. Namun Barca saat ini dinilai Koeman lebih baik karena lebih konsisten.

"Tim ini punya beberapa area yang lebih baik dari kami. Tim ini jauh lebih baik," ujar Koeman kepada El Mundo Deportivo, Sabtu 7 Mei 2011.

"Kami mampu memainkan pertandingan yang sangat bagus tapi juga pertandingan yang buruk. Kami kurang konsisten dibanding tim saat ini," tambah Koeman.

Di bawah rezim Guardiola, Barca berpeluang merengkuh gelar La Liga untuk kali ketiga secara beruntun. Azulgrana juga berpeluang meraih trofi Champions League setelah sukses melangkah ke final. Pada 2008/2009 Barca juga mengangkat trofi megah Eropa ini.

Sejak menggantikan entrenador sebelumya, Frank Rijkaard pada 2008, Guardiola telah memenangkan delapan trofi penting, termasuk menyapu enam gelar pada musim 2008/2009.

BIN Shows Commitment to Maintain Security of IKN Nusantara
Chery Omoda 5

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

Masalah ini pertama kali terungkap pada 28 April lalu, ketika seorang pemilik Omoda 5 membagikan pengalamannya di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024