Barcelona Kehilangan 1 Sayap di Awal Musim

Ibrahim Afellay
Sumber :
  • gelderlander.nl

VIVAnews - Barcelona dipastikan takkan bisa memainkan sayap lincah Ibrahim Afellay pada awal musim nanti. Afellay juga akan absen dalam dua laga penting jelang kompetisi Liga Spanyol (La Liga) bergulir.

Sayap asal Belanda ini mengalami sobek otot hamstring saat memperkuat Barcelona di laga pembuka World Football Challenge. Pada laga yang digelar di AS itu, Barca dikalahkan Manchester United 2-1. Afellay mengalami cedera jelang babak I selesai dan digantikan oleh Isaac Cuenca.

Menurut situs Barca, pemain 25 tahun ini harus istirahat selama 4-5 pekan. Afellay dipastikan absen memperkuat Barca dalam laga Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, 14 dan 17 Agustus 2011.

Ia juga harus jadi penonton pada laga penting Barca lainnya yakni di Piala Super Eropa melawan FC Porto. Laga ini mempertemukan Barca sebagai juara Liga Champions dan Porto sebagai kampiun Europa League pada 26 Agustus 2011 di Stade Louis II, Monaco.

Afellay selama ini dikenal sebagai super sub Barcelona. Biasanya, pelatih Pep Guardiola memainkan Afellay untuk menggantikan salah satu penyerang sayap Barca yang mulai kelelahan atau gagal menembus pertahanan lawan.

Mantan kapten PSV Eindhoven ini hadir di Camp Nou pada musim dingin 2010 dengan nilai transfer 3 juta euro. Sejauh ini, Afellay telah memperkuat Barca dalam 16 laga dan mencetak satu gol.

Sejak 2007, Afellay juga menjadi langganan tim nasional Belanda. Ia telah 36 kali memperkuat Tim Oranje dan mencetak tiga gol. (umi)

Adik Irish Bella Respons Begini Saat Kakaknya Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar
Juru parkir

Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar Minimarket, Gandeng TNI-Polri Lakukan Razia

Juru parkir itu justru baru muncul saat sejumlah kendaraan hendak keluar area parkir minimarket. Tidak heran, jika keberadaan juru parkir ini menimbulkan berbagai kontra.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024