Barcelona Lepas Dua Pemain Muda

Jeffren Suarez
Sumber :
  • barcelona

VIVAnews - Barcelona tak pernah habis melahirkan pemain-pemain penuh talenta. Hal itu melahirkan ketatnya persaingan diantara pemain-pemain mudanya. Tak heran Blaugrana kerap 'membuang' pemain lulusan La Masia, akademi muda Barca.

Terakhir, Barca kembali melego dua pemain mudanya. Tak tanggung-tanggung, dua pemain muda Blaugrana itu dijual ke klub mapan Eropa lainnya yakni Chelsea dan Sporting Lisbon. Penyerang Jeffren Suarez yang kini berusia 23 tahun akhirnya dilego ke Sporting. Sedangkan Chelsea sukses mengamankan pemain yang lebih muda Oriol Romeu Vidal.

Jeffren bergabung dengan Sporting dengan nilai transfer 3,75 juta euro dengan opsi dapat membeli kembali sang pemain. Ia diikat dengan kontrak empat tahun dengan gaji 4 juta euro per musim. Jeffren menjalani debut bersama tim senior Barca pada musim 2008-2009 dan telah 40 kali memperkuat Blaugrana.

Sedangkan, Romeu yang kini baru berusia 19 tahun, dibeli Chelsea dengan bayaran 5 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini tercatat sebagai salah satu pilar timnas U-20 Spanyol hingga saat ini.

"Chelsea sebuah opsi bagus bagi saya. Meninggalkan Barca menyakitkan tapi Anda harus mengambil peluang-peluang Anda," ujar Romeu dilansir sportreview, Jumat 5 Agustus 2011.

Romeu menjalani debut bersama tim senior Barca pada akhir musim lalu. Namun penampilan Romeu tak mampu membuat Josep Guardiola terpesona. Seperti halnya kontrak Jeffren, Barca juga memberikan opsi untuk dapat membeli Oriol dari Chelsea.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024