Xavi Tak Ingin Lagi Barca Buang Kemenangan

Barcelona vs Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Xavi Hernandez ingin rekan-rekan setimnya di Barcelona berkonsentrasi penuh agar bisa mencetak kemenangan. Dia berharap hasil imbang dalam dua laga terakhir yang diraih Barcelona tidak kembali terulang.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 ketika menjamu AC Milan pada laga pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu 14 September 2011. Padahal Azulgrana sempat memimpin 2-1 hingga injury time babak kedua sebelum akhirnya Thiago Silva menyamakan kedudukan bagi Milan.

Ini adalah hasil imbang kedua beruntun yang diraih Barcelona setelah sebelumnya ditahan 2-2 oleh Real Sociedad. Di laga tersebut, tim besutan Josep Guardiola tersebut bahkan sudah unggul dua gol terlebih dulu.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Menit Pertama

Xavi menilai dalam sepakbola kondisi ini biasa terjadi, namun gelandang tim nasional Spanyol tersebut mengharapkan intensitas permainan dan fokus yang lebih dari rekan setimnya di laga selanjutnya.

"Sudah sangat jelas kami tidak perlu kebobolan di menit pertama dan 30 detik terakhir pertandingan. Tapi, terkadang sepakbola bisa tidak adil seperti itu," ujar Xavi melalui Barca TV.

"Tim sedikit kecewa dengan hasil tersebut, kami tidak menjelaskan apa yang terjadi, tapi kami harus menatap pertandingan selanjutnya. Kami memainkan sepakbola yang bagus, tapi kami harus bermain dengan intensitas lebih tinggi di saat-saat tertentu," lanjut Xavi.

Selanjutnya Barcelona akan menjamu Osasuna di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Sabtu 17 September 2011.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024