Tuduhan Doping Hampiri Gelandang Madrid Jelang Lawan MU

Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Xabi Alonso dituduh terlibat dalam skandal pemakaian doping saat masih memperkuat Real Sociedad. Gelandang El Real itu pun sudah membantahnya jelang laga penting melawan Manchester United di Liga Champions.

Tuduhan itu dilancarkan mantan Presiden Sociedad, Inaki Badiola, pekan lalu. Inaki menyebut mantan klubnya itu pernah terlibat serangkaian pembelian  obat-obatan bahan baku doping, beberapa tahun lalu.

Alonso disebut-sebut pernah memakai doping. Karena ia diorbitkan oleh tim junior Sociedad dan masuk tim utama era 1999-2004. Alonso pernah mengalami 2 tahun masa kepresidenan Inaki. Tapi, ia membantah kabar buruk itu.

"Selama membela Real Sociedad, saya tak pernah melihat atau tahu seseorang menggunakan obat-obatan itu,” kata Alonso kepada The Times. "Sociedad akan selalu menjadi klub yang jujur sampai saat ini."

Lawan MU

Alonso diragukan bisa tampil penuh melawan Manchester United di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2013. Meski ia sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menurut Alonso, fokus laga itu akan tertuju kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo yang pernah 6 musim berkostum MU.

“Mungkin yang orang tidak tahu adalah bagaimana profesionalnya Ronaldo. Ia selalu menjaga kondisi dengan bagus, berlatih keras serta menjadi terbaik yang ia bisa," ujar Alonso.

“Ia sangat kompetitif, mungkin itu bagian dari ajaran Sir Alex Ferguson di MU. Statistik sudah cukup menjelaskan, ia bersama Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia."

Ronaldo, menurut Alonso, sangat senang bisa kembali ke Manchester. CR7 berharap bisa mendapatkan sambutan hangat publik Old Trafford.

"Ia sangat senang sejak undian mempertemukan kami dengan MU," tutur Alonso.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016