Lawan Barca, Atletico Bakal Paksakan Costa?

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola  - Atletico Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di Camp Mou pada laga pamungkas La Liga, Sabtu, 17 Mei 2014. Unggul tiga poin dari tim lawan, pimpinan klasemen Atletico hanya butuh hasil seri untuk mengunci gelar.

Namun Pelatih Atletico, Diego Simeone, berusaha menghindari hasil tersebut. Sebaliknya, kemenangan tetap menjadi target utama pria asal Argentina itu.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Atletico akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga penentu ini. Striker Dieogo Costa yang masih dibekap cedera juga tetap dipersiapkan ambil bagian.

Dilansir AS, Costa memang tidak bergabung dengan rekan-rekannya saat Atletico menggelar latihan jelang laga. Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu tetap melanjutkan proses pemulihannya dengan latihan sendiri. Saat rekan-rekannya berlatih di lapangan, Costa menguras tenaga di lokasi fitness bersama fisioterapi.

Kondisi Costa tentu saja membuat fans Atletico penasaran. Namun Pelatih Fisik Atletico, Oscar Ortega, berusaha menenangkan mereka. "Dia akan tampil. Dia akan tampil," ujarnya kepada salah satu fans yang menyaksikan latihan Atletico. "Kami harap di akan tampil," ujarnya saat fans kembali menanyakan status Costa.

Cedera yang menimpa Costa mirip dengan yang dialaminya satu setengah bulan lalu saat Atletico bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions. Kala itu, Costa baru pulih setelah 12 hari mendapat perawatan. Namun kali ini, cederanya tidak terlalu parah dan diperkirakan sudah kembali normal dalam delapan hari.

Costa sendiri bertekad untuk tidak absen dalam laga pamungkas melawan Barcelona. Namun memaksakannya untuk tampil juga sangat beresiko mengingat Atletico masih harus tampil di final Liga Champions, 24 Mei mendatang. Dalam duel ini, Los Rojiblancos akan berhadapan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. (ren)

Gary Cahil (kiri) dan Diego Costa (kanan)

Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan

Agennya mencari calon pembeli, setelah Atletico tolak memulangkannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016